Pembinaan Usia Dini, SSB Tunas Garuda Adakan Turnamen U-15

7 bulan yang lalu Iip Djulianto 0 respond
ssb

CILEGON, BCO – Sebagai salah satu upaya dalam pembinaan olahraga sepak bola usia dini, Sekolah Sepak Bola (SSB) Tunas Garuda gelar kompetisi sepak bola untuk anak usia 15 tahun (U-15) yang diikuti oleh 3 tim SSB yang ada di Kota Cilegon. Kompetisi digelar di lapangan sepak bola Kebon Dalem, Kecamatan Purwakarta, Senin 2 Januari 2017.

Manajer SSB Tunas Garuda, M. Said Hilmi mengatakan, pada kompetisi sepak bola tahun ketiga yang diadakan pada awal tahun yang diikuti oleh SSB Tunas Garuda dari Kebon Dalem, SSB Duta Junior dari Ramanuju, dan SSB Grotari dari Tegal Wangi ini sebagai salah satu motivasi bagi anak-anak sekaligus evaluasi selama berlatih di masing-masing SSB.

“Kompetisi sepak bola ini kami adakan untuk usia pembinaan, salah satunya sebagai motivasi bagi anak usia dini untuk berkompetisi. Saya harap kedepan, setiap SSB juga bisa mengadakan kompetisi yang sama terutama untuk anak usia dibawah 15 tahun, karena anak pada usia 13-14 tahun merupakan usia produktif anak untuk dapat berkembang,” kata Hilmi usai kompetisi berlangsung.

Dalam kompetisi sepak bola U-15 tersebut, setiap tim peserta saling bertemu yang dimainkan dalam satu babak. Dimana keluar sebagai juara yang juga juara bertahan pada kompetisi sebelumnya SSB Grotari dari Tegal Wangi yang bermain imbang 1-1 melawan tuan rumah SSB Tunas Garuda dan menang 2-0 melawan SSB Duta Junior.

Pelatih SSB Grotari, Lukman Hakim mengatakan, kompetisi awal tahun yang digelar tersebut merupakan salah satu bentuk evaluasi bagi permaianan anak didiknya di SSB Grotari. Lukman berharap kedepannya akan makin banyak kompetisi sepak bola untuk anak usia 15 tahun ini diadakan di Kota Cilegon.

“Semangat awal tahun untuk anak-anak (SSB Grotari), sekaligus evaluasi. Salah satunya juga untuk meningkatkan prestasi anak-anak, nanti kedepannya kita akan terus mengikuti setiap kompetisi baik di tingkat kota, provinsi, maupun nasional,” ujar Lukman.

Sementara itu, Noldi Andrian salah satu pengurus asosiasi kecamatan (Ascam) Purwakarta mengatakan, pada akhir bulan Januari 2017 ini juga akan diadakan kompetisi sepak bola usia 12 tahun yang akan mengundang klub sepak bola se-Kecamatan Purwakarta.

“Pada tanggal 29 Januari ini kita juga akan mengadakan kompetisi sepak bola untuk anak usia 12 tahun sebagai salah satu pembinaan. Ini merupakan gebragan kami di awal tahun,” ujar Noldi. (*)

 

Don't miss the stories followPortal Berita Cilegon No.1 and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
image

Tahun Baru Terjadi Laka Tabrak Lari di Gerem Cilegon, Satu Orang Tewas Satu Kritis

korban-tenggelam-1

Warga Walantaka yang Terseret Ombak Pantai Bulakan, Ditemukan Sudah Tak Bernyawa Senin Sore

Related posts
Your comment?
Leave a Reply