Pelantikan Pengurus FPD, Pemuda Diharap Bisa Gali Potensi dan Kreatifitas

4 minggu yang lalu Zainal Takin 0 respond
IMG20171022141229

CILEGON, BCO - Kelurahan Kebon Dalem Kecamatan Purwakarta lantik pengurus Forum Pemuda Daliran (FPD) periode 2017-2020 yang dilaksanakan di Lingkungan Daliran, Rw 01, Minggu 22 Oktober 2017.

Forum Pemuda Daliran ini terbentuk atas inisiatif pemuda lingkungan Daliran dari Rt 01, Rt 04, dan Rt 05 untuk membangun solidaritas dan jiwa sosial pemuda untuk membangun Lingkungan Daliran.

Pelantikan FPD tersebut dilakukan oleh Lurah Kebon Dalem, Edi Hilfiandi, yang dihadiri oleh Camat Purwakarta Balukia Iqbal dan sejumlah tokoh masyarakat di Rw 01 Lingkungan Daliran.

Usai pelantikan, Camat Purwakarta Balukia Iqbal mengatakan kedepan setelah pelantikan ini pemuda harus lebih eksis berpartisipasi dalam membangun kreatifitas dan potensi pemuda di lingkungan khususnya wilayah Kelurahan Kebon Dalem dan Kecamatan Purwakarta.

“Saya berharap dengan dibentuknya forum pemuda ini menjadi cikal bakal untuk pemuda (daerah) yang lain supaya tetap bersatu, artinya bisa kerjasama dengan masyarakat dan pemerintah untuk bersama-sama membangun Kelurahan Kebon Dalem dan Kecamatan Purwakarta. Kalau semua terbentuk kan memudahkan pembangunan, pengennya semua daerah ada forumnya. Setelah dilantik ini kita mohon eksis berpartisipasi, terus bangun komunikasi dengan pak lurah,” kata Balukia.

Selain itu, Balukia juga berharap pemuda kedepannya selain dapat bersinergi dengan pemerintah juga dapat membangun semangat dan motivasi pemuda agar lebih kreatif.

“Pemuda harus bisa merubah dirinya dan lingkungannya ke arah yang lebih positif. Selain itu pemuda juga harus bisa memanfaatkan peluang usaha yang ada, tidak menggantungkan diri pada industri. Insya allah kita akan bangun Daliran lebih muncul dari yang lain,” ujarnya.

Lurah Kebon Dalem Edi Hilfiandi yang ditemui ditempat yang sama mengatakan kedepan pihak kelurahan akan mendorong potensi dan kegiatan pemuda terutama dalam membangun sumber daya manusia (SDM) pemuda yang memiliki kemampuan dan keterampilan melalui program dana pembangunan wilayah kelurahan (DPW-Kel).

“Di Kebon Dalem ini baru ini perdana dibentuk forum pemuda, mudah-mudahan sinergitasnya dan bisa berkordinasi dengan masyarakat, dengan pemuda yang lain antar lingkungan dan wilayah. Adanya forum ini juga untuk mempermudah komunikasi dengan pemerintah. Untuk pembinaan kita akan dorong melalui dana DPW-Kel melalui Musrembang, ini harus direncanakan jauh hari, untuk membangun kreatifitas pemuda,” tutur Edi.

Edi juga berharap kedepan Forum Pemuda Daliran ini dapat membangun pemuda yang kreatif dan berjiwa sosial untuk membangun lingkungan dan masyarakat di Lingkungan Daliran.

“Semoga dengan adanya forum ini dapat menciptakan lingkungan yang baik, saya berharap pemuda juga bisa mengambil langkah nyata kehidupan sosial dalam lingkungannya, sebagai dasar pengembangan SDM bagi pemuda Daliran. Tantangannya kedepan pemuda harus bisa menciptakan semangat, mendorong potensi pemuda menciptakan lapangan pekerjaan. Untuk itu pemuda harus selalu berkordinasi dengan seluruh unsur masyarakat lainnya. Saya berharap pemuda tampil di depan untuk membangun lingkungan,” katanya.

Ketua FPD, Hendra Supriyadi mengatakan dengan adanya dukungan dari pemerintah Kelurahan Kebon Dalem dan Kecamatan Purwakarta dalam mewujudkan forum tersebut, kedepan dirinya bersama dengan pemuda Daliran akan terus bersinergi dengan pemerintah dan masyarakat dalam membangun lingkungan dan pemuda yang kreatif dan mampu bersaing dalam era global.

“Semoga dengan terbentuknya forum pemuda Daliran ini dapat menumbuhkan kreatifitas pemuda dan memberikan kontribusi yang baik dalam membangun masyarakat dan lingkungan,” katanya. []

Don't miss the stories followPortal Berita Cilegon No.1 and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
IMG20171020154431

Segera Dibuatkan Perwal, Pemkot Cilegon Akan Kembali Panggil Manajemen Gojek Pada Senin

IMG-20171024-WA0011

Pemkot Cilegon Tengahi Konflik Gojek dan Opang, PT Gojek Belum Teken MoU

Related posts
Your comment?
Leave a Reply