Pelantikan Bersama Ancab IPSI dan HPPB, Pendekar Diharap Tetap Kompak Cilegon

1 minggu yang lalu Zainal Takin 0 respond
IMG20171108211139

CILEGON, BCO - Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) cabang Kota Cilegon adakan pelantikan bersama pengurus anak cabang (ancab) IPSI dan Himpunan Perguruan Persilatan Banten (HPPB) se-Kota Cilegon yang dihadiri seluruh peguron pencaksilat se-Kota Cilegon yang dilaksanakan di halaman Rumah Dinas Walikota Cilegon, Rabu 8 November 2017 malam.

Dalam acara pelantikan pengurus ancab IPSI dan HPPB se-Kota Cilegon tersebut para pengurus yang terpilih menjadi ketua ancab IPSI dan HPPB di 8 kecamatan yang ada di Kota Cilegon langsung menerima surat keputusan (SK) yang diserahkan langsung oleh Ketua IPSI Kota Cilegon Muharman Koto.

Plt Walikota Cilegon, Edi Ariadi berharap dengan dilantiknya pengurus Ancab IPSI dan HPPB ini para pendekar yang telah tergabung dalam organisasi IPSI dan HPPB dapat tetap kompak dalam menjaga keamanan serta mengawal pembangunan Kota Cilegon.

“Pendekar tuh sudah gak asing lagi, di masyarakat tuh sudah harus eksis, tidak hanya urusan silat, dia membantu pemerintah mengawal program pembangunan, mengamankan juga, jadi harus diartikan luar pendekar itu, bukan soal jotos-jotosan saja. Walaupun bagaimana, pendekar sama pemerintah harus rapet (dekat),” kata Edi kepada wartawan usai acara berlangsung.

Senada dengan Plt Walikota Cilegon, Ketua DPRD Kota Cilegon Faqih Usman Umar mengatakan pendekar sebagai salah satu pilar di Kota Cilegon yang harus bersama-sama dengan pemerintah menjaga kondusifitas keamanan lingkungan serta mengawal pembangunan yang ada di Kota Cilegon.

“Kami sangat mengapresiasi kepada pengurus IPSI Kota Cilegon. Pendekar ini salah satu pilar yang ada di Kota Cilegon, (pendekar) ini juga harus menjaga bagaimana mengamankan dan mengawal pembangunan di Kota Cilegon,” ujar Faqih.

IMG20171108204149

Sementara itu, Ketua IPSI Kota Cilegon Muharman Koto menuturkan pelantikan bersama tersebut digelar atas kesepakatan bersama hasil musyawarah dengan 8 ancab dari setiap kecamatan di Kota Cilegon.

“Musyawarah ancab di delapan kecamatan sudah selesai, jadi kita sudah sepakat untuk mengadakan pelantikan serentak malam ini,” tuturnya.

Muharman juga menghimbau kepada seluruh pengurus ancab dan pendekar di Kota Cilegon agar selalu kompak menjaga kondusifitas dan kemanan serta tetap satu komando, terutama jelang tahun politik.

“Saya harap setiap pengurus ancab bisa terus berkordinasi dengan baik terutama dengan camat dan pemerintah. Saya ingin pendekar semua tetap kompak, terutama tahun depan, karena jelang tahun politik, tetap satu komando, jangan mudah dipecah belah oleh oknum, untuk waktu sesaat,” katanya.

Turut hadir dalam pelantikan bersama pengurus Ancab IPSI dan HPPB, Ketua HPPB Kota Cilegon Jamhari Sakti, Kepala Dispora Kota Cilegon Teten Hertiaman, Kepala Disparbud Kota Cilegon Tb Heri Mardiana, Dandim 0623 Cilegon Letkol Inf Donny Pramono, serta Forkopimda dan beberapa pejabat Pemkota Cilegon. []

Don't miss the stories followPortal Berita Cilegon No.1 and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
images (15)

101 Orang Pendaftar Calon Anggota Panwascam Akan Ikuti Seleksi Tertulis

IMG20171108211130

Tunjukan Prestasi, IPSI Cilegon Minta Sekretariat dan Adakan Apel Akbar Pendekar

Related posts
Your comment?
Leave a Reply