Pelanggar Lalu-lintas Masih Banyak Dalam Setiap Razia Polres Cilegon

1 tahun yang lalu Juki San 0 respond
razia

CILEGON, BCO – Satuan Lalu-lintas (Satlantas) Polres Cilegon berhasil menjaring sebanyak 61 pelanggaran pengendara baik kendaraan roda dua maupun roda empat dalam razia yang digelar di depan Rumah Dinas Walikota Cilegon, Rabu 12 Oktober 2016.

Meski razia serupa kerap dilakukan secara rutin, namun petugas kepolisian masih saja menemukan puluhan pengendara baik roda dua maupun roda empat yang melanggar peraturan lalu-lintas.

Pelanggaran lalu-lintas tersebut disinyalir akibat rendahnya kesadaran masyarakat, terutama kelengkapan surat kendaraan.

Kanit Laka-lantas Satlantas Polres Cilegon, IPDA Harlen Tampubolon mengatakan, razia tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilakukan secara berkala.

Tujuannya masih dalam upaya menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran dalam berlalu lintas.

“Giat rutin yang sering kita lakukan. Masih banyak ditemukan pelanggaran lalu-lintas pada kendaraan roda dua dan roda empat, mulai dari tidak memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM), tidak membawa Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) dan lainnya,” katanya usai pelaksanaan razia.

IPDA Tampubolon menyebutkan, dalam razia tersebut petugas mengamankan 43 STNK dan 6 SIM kendaraan roda dua dan roda empat serta 8 unit kendaraan roda dua dan 4 unit kendaraan roda empat yang kali ini semuanya merupakan angkutan kota (angkot). Dimana angkot yang ditahan karena tidak membawa surat-surat kelengkapan kendaraan.

“Total semuanya ada 61 pelanggaran, kebanyakan karena tidak memiliki SIM. Untuk angkot yang kami tahan dan barang bukti kendaraan lainnya kita amankan di Polres Cilegon,” ujarnya.

Lebih lanjut, Tampubolon mengungkapkan, penyelesaian pelanggaran tersebut akan dijalankan sesuai dengan prosedur yakni melalui pengadilan.

Dengan adanya razia tersebut diharapkan dapat meminimalisir terjadinya pelanggaran maupun kecelakaan lalu lintas serta menekan angka kriminalitas pencurian kendaraan bermotor.

“Kedepannya, kami berharap agar para pemilik kendaraan melengkapi surat-surat sebelum pergi berlalu lintas. Hal itu untuk menciptakan masyarakat yang tertib lalu lintas, sehingga meminimalisir angka kecelakaan dan kejahatan di wilayah Polres Cilegon,” tuturnya. (*)

Don't miss the stories followPortal Berita Cilegon No.1 and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
tersangka-narkoba

6 Pelaku Jaringan Narkoba di Kecamatan Jombang Dibekuk Polisi

14718856_1181397451898430_226710247862816679_n

Nur Fatma: Pemkot Cilegon Butuh Banyak Peran Perempuan untuk Pembangunan

Related posts
Your comment?
Leave a Reply