Pelajar – Mahasiswa Cilegon yang Ada di Yogyakarta Perkuat Silaturahmi dengan Acara Ngumpul Ragem IKPMC-Yo

1 tahun yang lalu Juki San 0 respond
image

CILEGON, BCO – Ikatan Keluarga Pelajar Mahasiswa Cilegon Yogyakarta (IKPMC-Yo) telah sukses menggelar acara Ngumpul Ragem, Sabtu – Minggu lalu 12-13 November 2016.

“Ngumpul Ragem merupakan program kerja tahunan dari IKPMC-Yo. Dahulu, Ngumpul Ragem ini bernama Malam Keakraban (Makrab), mengingat mindset dari Makrab sendiri terdapat beberapa kekerasan akhirnya dirubahlah menjadi Ngumpul Ragem (Ngumrag) pada tahun 2012. Ngumpul berarti berkumpul dan Ragem berarti bersama-sama, maka arti Ngumpul Ragem adalah berkumpul bersama-sama,” jelas Nanda Novain sebagai ketua pelaksana acara.

Bertempat di Wisma Sembada Kaliurang Yogyakarta, Ngumrag 2016 mengangkat tema “Kita Datang, Kita Kumpul, Kita Keluarga” dan disambut baik oleh para pelajar dan mahasiswa asal Cilegon yang ada di Yogyakarta.

Acara ini dijadikan sebagai ajang reuni sekaligus silaturahmi mahasiswa baru angkatan 2015 dan 2016.

Novain juga menambahkan tujuan dari acara ini adalah wadah silaturahmi bersama teman-teman yang berasal dari Cilegon yang menempuh pendidikan di Yogya.

“Tujuan dari Ngumpul Ragem sendiri yaitu silahturahmi bersama teman teman yang berasal dari Cilegon yang kuliah di Yogya,” tuturnya.

Sementara Ketua Umum IKPMC-Yo, M. Fahmi Ramadhan menjelaskan, banyaknya mahasiswa dan pelajar asal Cilegon yang menempuh pendidikan di Yogya saat ini. Setiap tahun minimal 100 mahasiswa baru berasal dari Cilegon yang kuliah di Yogya tersebar di beberapa universitas maupun sekolah tinggi yang ada di kota gudeg ini.

Sehingga total mahasiswa aktif asal Cilegon yang terdata saat ini lebih dari 400 orang.

“Melihat semakin banyaknya mahasiswa baru yang berasal dari Cilegon yang memerlukan wadah untuk silaturahmi maka IKPMC-Yo memfasilitasi itu dengan acara Ngumpul Ragem ini. Setiap tahun bisa mencapai 100 mahasiswa baru, inilah yang perlu IKPMC fasilitasi, namun sayang kita belum memiliki asrama seperti mahasiswa Serang dan Tangerang sebagai tempat untuk berkumpul,” kata Fahmi.

Acara Ngumrag ini dilaksanakan selama 2 hari. Di hari pertama acara dimulai dengan pembukaan dan dilanjutkan dengan acara api unggun sekaligus perkenalan semua mahasiswa Cilegon di Yogya. Hari kedua, diawali dengan senam pagi dan dilanjutkan dengan berbagai permainan kelompok yang membuat peserta semakin akrab. Di akhir sesi dilakukanlah foto bersama dengan keadaan basah dan kotor.

Berkat acara silaturahmi seperti ini, alumni IKPMC-Yo memiliki ikatan kekeluargaan yang kuat, sehingga masih menjalin komunikasi dan bersilaturahmi walau sudah kembali ke Kota Cilegon. Sebagian alumni IKPMC-Yo mengabdi di Kota Cilegon maupun di Pemerintahan Kota Cilegon. (*)

Don't miss the stories followPortal Berita Cilegon No.1 and let's be smart!
Loading...
5/5 - 1
You need login to vote.
unsera

Mulai Tahun 2017, UNSERA Buka Fakultas Hukum dan Keguruan

Selain Helldy Agustian, turut bergabung juga mantan Anggota DPRD Cilegon Fraksi Golkar, Rebudin, dalam struktur kepengurusan Partai Berkarya

Helldy Pimpin Partai Berkarya DPD Kota Cilegon

Related posts
Your comment?
Leave a Reply