PCNU Beri Rapot Merah untuk Kinerja Pemkot Cilegon di Tahun 2016

3 minggu yang lalu Aulia 0 respond
pcnu-bco

CILEGON, BCO – Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul ‘Ulama (PCNU) Kota Cilegon, KH Hifdullah, memberikan catatan merah bagi kinerja Pemerintah Kota Cilegon Tb Iman Ariyadi selama tahun 2016 ini.

Menurut KH Hifdullah banyak janji-janji kampanye yang disampaikan Politisi Golkar pada saat pencalonannya yang hingga akhir tahun ini belum terealisasi.

Salah satu yang paling membuat PCNU kecewa adalah soal masalah angka pengangguran di Kota Cilegon yang dirasa masih tinggi. Menurut Hifdullah, walikota saat kampanye berjanji akan mendatangkan perusahaan-perusahaan atau indstri padat karya di kota baja tersebut.

“Upaya pengentasan pengangguran pak walikota mana? Kitamah nagih janji pak wali saja yang katanya pada saat kampanye mau mendatangkan proyek padat karya, yang bisa menyerap banyak tenaga kerja,” ungkapnya saat ditemui di kediamannya, Jumat 30 Desember 2016 kemarin.

KH Hifdullah juga mempertanyakan progress dan upaya Pemkot Cilegon dalam mengatasi masalah serapan tenaga kerja lokal oleh industri, yang menurut PCNU masih sangat rendah.

“Upaya pemerintah mengurangi angka pengangguran sampai dimana? Kami menilai pemerintah belum serius. Soal rendah itu kan kinerja, padahal kan pemerintah punya kekuatan untuk menekan,” ungkapnya menambahkan.

Selain itu, PCNU juga mengkritisi soal proyek-proyek yang belum selesai dikerjakan hingga akhir tahun 2016 ini, ditambah lagi kwalitas pembangunan yang masih kurang baik.

“Soal infrasturkur masih belum maksimal, kwalitas bangunan harus sesuai standar, masih banyak jalan-jalan yang tidak baik,” tegasnya.

Masalah pembangunan keagamaan di Kota Cilegon juga turut disoroti, PCNU masih menilai bahwa peran pemerintah kota dalam hal tersebut masih lamban bahkan sangat minim.

“Kontribusi daerah untuk pesantren-pesantran gak ada menurut saya,” ketus Kepala MTs Al-Jauharotunnaqiyah Palas ini. (*)

 

Don't miss the stories followPortal Berita Cilegon No.1 and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
trk

Hingga Malam Pergantian Tahun, Pagelaran Musik dan Kembang Api Siap Menghibur di Lapangan Sumampir Cilegon

image

Polres Cilegon Berlakukan Sistem Buka Tutup, Jika Jalur Wisata Padat di Libur Tahun Baru

Related posts

Komentar