Pasca Penganiayaan Tahanan Hingga Tewas, Kepala Lapas Cilegon Diganti

9 bulan yang lalu Juki San 0 respond
sertijab-kalapas-iii-cilegon

CILEGON, BCO – Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas III Kota Cilegon Andi Muhamad Sarif resmi digantikan oleh Tri Purnomo.

Pergantian Kalapas Cilegon tersebut dilaksanakan dalam acara Serah Terima Jabatan di Aula Lapas Kelas III Cilegon, Senin 9 Januari 2017.

Dalam kesempatan tersebut hadir Kabidkam Kemenkumham Prov Banten Drs Sulton Ma’arif, Wadanramil 2301 Cilegon Kapten Inf Hoirul Ardi, Waka Polres Cilegon, Kajari Cilegon diwakili Kasi Pidum Saemun, Kapolsek Cibeber AKP Salahudin, Kepala Rutan Kelas 1 Cipinang Satrio, Kalapas Cipinang Edi Kurniadi.

Dalam sambutanya, Shulton Maarif selaku Kabidkam Kemenkum-HAM Provinsi Banten mengatakan, pergantian Kalapas Kelas III Kota Cilegon merupakan penyegaran dan ini juga merupakan kebutuhan organisasi, karena dalam suatu organisasi harus berjalan maka mesti ada penyegaran dengan pergantian dalam struktur organisasi.

Meski sempat ada peristiwa penganiayaan tahanan di dalam sel hingga berujung kematian, seperti yang terjadi beberapa waktu lalu, namun Shulton dengan tegas menyatakan bahwa tidak ada kaitannya pergantian Kalapas Kelas III Kota Cilegon dengan kasus tersebut.

Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Banten mengucapkan terimakasih kepada Kalapas yang baru saja dilantik atas tugas dan kerja keras nya untuk membangun Lapas dan semoga pengabdian selama menjadi Kalapas Kelas III Kota Cilegon diberikan balasan ibadah dari Allah SWT.

Sulthon juga berpesan kepada Kalapas yang baru dilantik semoga amanah dan tugas ini dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan penuh dengan rasa tanggung jawab untuk membangun Lapas ini ke arah yang lebih baik, serta tercipatanya komunikasi yang baik antara Kemenkum HAM Provinsi Banten dengan Kalapas serta jajaran yang ada. (*)

 

Don't miss the stories followPortal Berita Cilegon No.1 and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
mini-market

Disperindagkop Tegaskan Seluruh Minimarket yang Ada Di Cilegon Tak Berizin

cabe

Sudah Sepekan, Cabai Rawit di Pasar Kranggot Bertahan di Harga Rp 120 Ribu per Kg

Related posts
Your comment?
Leave a Reply