Pasca Banjir, Mahasiswa Untirta Teknik dan Relawan Rumah Zakat Bersihkan SDN Bumiwaras

5 bulan yang lalu Zainal Takin 0 respond
IMG_20170223_232837

CILEGON, BCO - Hujan deras yang mengguyur Kota Cilegon pada hari Senin 20 Februari 2017 kemarin yang terjadi sekitar pukul 23.00 wib, menyisakan banyak duka bagi para korban yang tertimpa bencana banjir tersebut.

Salah satu tempat yang diterpa musibah banjir ini adalah SDN Bumiwaras yang berada di Lingkungan Bumiwaras, Kelurahan Tamansari, Kecamatan Pulomerak. Akibat banjir tersebut, aktifitas belajar siswa di sekolah tersebut terpaksa harus diliburkan sementara waktu sampai dengan waktu yang belum ditentukan karena genangan air yang merendam buku pelajaran serta ruang belajar mengajar, bahkan salah satu sisi tembok SDN Bumiwaras ambruk lantaran tidak kuat menahan derasnya air yang membanjiri lingkungan sekolah.

Pasca banjir yang menimpa hampir seluruh lingkungan yang berada di Kecamatan Pulomerak tersebut, relawan dari mahasiswa Fakultas Teknik Untirta yang tergabung dalam Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI), LDK IKMA, beserta relawan Rumah Zakat melalui Komite Relawan Nusantara (KRN) dan Relawan Inspirasi (RI) melakukan bersih-bersih di Lingkungan SDN Bumiwaras, Selasa 21 Februari 2017.

Kepala SDN Bumiwaras, Yanti mengatakan, sangat berterima kasih atas bantuan yang telah dilakukan oleh para relawan tersebut, dengan adanya bantuan tersebut diharapkan dapat dengan segera membersihkan lingkungan sekolah agar aktivitas belajar mengajar siswa dapat kembali berjalan.

“Alhamdulillah baru kali ini ada yang bantuin kita mas, sebelumnya kita bersih-bersih sendiri, terima kasih banyak sudah mau membantu,” ujar Yanti.

Sementara itu, Koordinator relawan, Ruslan Ansori mengatakan bantuan yang dilakukan adalah sebagai salah satu bentuk peduli para relawan, khususnya mahasiswa yang telah memberikan contoh dalam membantu masyarakat yang sedang tertimpa musibah.

“Kita memerlukan anak-anak muda khususnya mahasiswa yang berjiwa relawan dan siap membantu masyarakat ketika mereka membutuhkan bantuan. Alhamdulillah teman-teman dari KAMMI dan LDK IKMA telah mencontohkan hal positif bagi yang lainnya, semoga menjadi inspirasi untuk mahasiswa lainnya,” kata Ruslan. (*)

Don't miss the stories followPortal Berita Cilegon No.1 and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
P_20170223_102232

Walikota dan KS Teken MoU, April Pemkot Cilegon Bangun Alun-Alun Megah

_IMG_000000_000000

Peringati Hari Peduli Sampah, DLH Cilegon Akan Bersih-bersih Pantai dan Taman Kota

Related posts
Your comment?
Leave a Reply