Nur Fatma: Pemkot Cilegon Butuh Banyak Peran Perempuan untuk Pembangunan

1 tahun yang lalu Juki San 0 respond
14718856_1181397451898430_226710247862816679_n

CILEGON, BCO – Kepala Badan Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan (BKBPP), Nur Fatma mengatakan, kesetaraan gender bukan lagi masalah fisik laki-laki dan perempuan. Namun kesetaraan gender adalah bagian dari persamaan kebutuhan peran dalam berbagai aspek kehidupan.

“Jika kita melihat Perda No. 11 tahun 2015 Pemkot Cilegon, tentang pengarusutamaan gender dalam pembangunan, adalah persamaan kondisi laki-laki dan perempuan untuk mendapatkan haknya, serta mampu berperan dan berpartisipasi dalam kegiatan politik, ekonomi, sosial, budaya, pertahanan dan keamanan, dan kesamaan dalam menikmati hasil pembangunan,” kata Nur Fatma di acara Workshop Peningkatan Keterwakilan Perempuan pada Insan Pers di Anyer, Selasa 12 Oktober 2016.

Lebih lanjut, masih banyak yang berpikir kesetaraan gender sebagai hal yang tabu dan berpikir konvensional dengan mengekang dan sangat membatasi hak asasi manusia (HAM).

“Kita harus mengakui bahwa mindset seperti ini sudah mengangkat di bangsa kita. Namun demikian kesetaraan gender juga jangan diartikan sebagai sesuatu yang terbuka sehingga menjadi perempuan yang hilang dari kodratnya,” kata Nur Fatma.

Di Cilegon, masih menurut Nur Fatma, keterwakilan perempuan dalam seluruh bidang saat ini sangat dibutuhkan demi pelaksanaan pembangunan dalam bidang pemerintah, politik, ekonomi, sosial, budaya, serta keagamaan.

“Kita tentu ingin mengarahkan wanita memiliki keinginan yang kuat untuk maju dan mengisi sebagai lini pembangunan dan khususnya di legislatif Kota Cilegon, perempuan memiliki peran yang signifikan secara kwalitatif dan kwantitatif,” kata Nur Fatma. (*)

Don't miss the stories followPortal Berita Cilegon No.1 and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
razia

Pelanggar Lalu-lintas Masih Banyak Dalam Setiap Razia Polres Cilegon

jalan-bobrok

Proyek Rehab Jembatan JLS Minim Rambu dan Membahayakan Pengguna Jalan

Related posts
Your comment?
Leave a Reply