Nobar Film G30S/PKI, Plt Walikota: Generasi Muda Harus Tahu Sejarah Perjuangan

2 minggu yang lalu Zainal Takin 0 respond
IMG20170930203209

CILEGON, BCO - Pemkot Cilegon bersama dengan anggota Kodim 0623 Cilegon, Polsek Cilegon, organisasi pemuda serta masyarakat dari berbagai kalangan di Kota Cilegon menghadiri acara nonton bareng (nobar) film penumpasan penghianatan Gerakan 30 September 1965 Partai Komunis Indonesia (PKI) atau yang dikenal dengan G30S/PKI diadakan di halaman Gedung Praja Mandiri Pemkot Cilegon, Sabtu 30 September 2017 malam.

Plt Walikota Cilegon, Edi Ariadi dalam sambutannya sebelum acara pemutaran film tentang kebengisan PKI tersebut mengatakan tujuan diadakannya nobar film penumpasan penghianatan G30S/PKI ini adalah untuk mengenang jasa para pahlawan revolusi, agar sejarah yang kelam tersebut tidak terulang kembali.

Dalam acara nobar tersebut Pemkot Cilegon mengusung tema ‘Mengingatkan anak bangsa tentang sejarah’ dan ‘Ramaikan siaga september seluruh indonesia’.

“Untuk mengenang sejarah perjuangan bangsa serta mengingatkan kepada seluruh anak bangsa terutama generasi muda, agar peristiwa yang sangat kelam ini tidak terulang lagi. Generasi muda harus tahu sejarah perjuangan bangsanya. Tapi jangan mudah terprovokasi dengan hal-hal yang tidak baik,” kata Edi.

Dalam nobar film penumpasan penghianatan G30S/PKI yang memiliki durasi lebih dari 4 jam tersebut, Edi berpesan kepada seluruh masyarakat Kota Cilegon yang hadir menonton film tersebut agar dapat menyimak dengan baik isi dari kandungan film yang menceritakan tentang kebiadaban PKI yang menganut ideologi atau paham komunis saat membantai para jenderal TNI untuk melakukan kudeta terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Durasi film ini sangat lama, jadi mudah-mudahan kita semua bisa menyimak apa yang ada dalam kandungan film G30S/PKI, semuanya harus tahu bahwa perjalanan bangsa kita ini tidak mulus, maka dari itu kita harus menghargai perjuangan para pahlawan. Bangsa yang besar adalah bangsa yang tidak melupakan jasa para pahlawannya,” tuturnya.

Edi juga berharap dengan diputarnya kembali film penumpasan penghianatan G30S/PKI tersebut, seluruh masyarakat di Kota Cilegon tidak mudah terpengaruh dengan ideologi lainnya. Pancasila sebagai dasar negara lanjut Edi, harus benar-benar ditanamkan kepada seluruh masyarakat terutama generasi muda.

“Harapan saya pribadi hal ini tidak terjadi di wilayah Kota Cilegon, untuk itu saya mengajak masyarakat Cilegon untuk menjadikan pancasila sebagai dasar negara dan way of life bagi kehidupannya,” katanya. []

Don't miss the stories followPortal Berita Cilegon No.1 and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
IMG_20170929_224946

HUT TNI Kembali Digelar Di Banten, Ini Kata Panglima

Panglima-TNI-Jenderal-Gatot-Nurmantyo-1

Ini Agenda Presiden RI ke Cilegon 5 Oktober Mendatang

Related posts
Your comment?
Leave a Reply