Masyarakat Cibeber Usulkan Nama H Tb Aat Syafaat Gantikan Nama JLS

11 bulan yang lalu Juki San 0 respond
image

CILEGON, BCO – Atas usulan dari berbagai elemen masyarakat di Wilayah Kecamatan Cibeber, Camat Cibeber, Noviyogi Hermawan, mewakili keinginan masyarakat Cibeber mengajukan nama H Tb Aat Syafaat diabadikan menjadi nama sebuah jalan menggantikan nama jalan yang selama ini dikenal oleh masyarakat Kota Cilegon sebagai Jalan Lingkar Selatan (JLS).

Hal tersebut disampaikan Noviyogi pada sambutan acara sosialisasi pembangunan (Sospem) Kota Cilegon yang diadakan di Kecamatan Cibeber, Rabu 16 November 2016.

“Bukan usulan saya, usulan banyak pihak. Sebelum pelaksanaan acara sosialisasi (Sospem) ini, kita ada rapat internal terlebih dahulu dengan lurah dan berbagai tokoh, dan itu mengemuka bukan dari saya, tapi dari para tokoh yang menyampaikan untuk mengenang jasa beliau (Tb Aat Syafaat). Apa salahnya kita mengusulkan nama jalan lingkar itu jadi nama jalan Tb Aat Syafaat, itu dari aspirasi masyarakat,” kata Noviyogi, usai pelaksanaan acara Sospem Kota Cilegon di Kecamatan Cibeber.

Menurut Noviyogi, masyarakat Cibeber mengajukan hal tersebut adalah sebagai bentuk penghormatan atas jasa almarhum Tb Aat Syafaat yang merupakan mantan Walikota Cilegon sebagai bapak pembangunan di Kota Cilegon, terutama dengan dibangunnya JLS yang menjadikan perekonomian masyarakat sekitarnya lebih baik.

“Yang mendasarinya kalau kacamatan saya dan masyarakat kan sudah cukup jelas yah dengan jasa-jasa beliau, dan memang diakui sampai dengan sekarang kan merupakan orang yang pertama mendobrak pembuatan jalan lingkar kan beliau. Pembangunan, gagasan, ide, dan pelaksanaannya kan beliau, sampai ramai sekarang ini. Tadi sudah kita sampaikan ke pak wali,” ujarnya.

Selain itu, Noviyogi juga mengatakan akan dengan segera mengajukan hal tersebut kepada pihak Pemerintah Kota Cilegon atas aspirasi masyarakat di Kecamatan Cibeber.

“Mungkin setelah ini akan kita tindaklanjuti dan bisa jadi akhir tahun ini (akan diajukan). Tergantung dari masyarakat disini aja, nanti akan kita dorong (ke DPRD Cilegon),” katanya.

Sementara itu, Walikota Cilegon, Dr Tb Iman Ariyad mengapresiasi usulan penggantian nama tersebut, namun ia menyerahkan kembali hal tersebut kepada DPRD Kota Cilegon untuk menyetujui bila hal tersebut dianggap perlu.

“Itu kan dari pak camat. Silahkan DPRD merumuskan, karena penamaan jalan itu kalau enggak salah melalui persetujuan DPRD yah. Kami dari pihak keluarga tentu walaupun tidak ada nama tetap orang kan tau bahwa itu kan prinsip pak Aat yah, itu kan ada usulan. Pak camat ngobrol dengan masyarakat dan tokoh menginginkan nama itu, silahkan saja pak camat bisa mengusulkan kepada pemerintah kota, nanti pemerintah kota kita sampaikan ke DPRD kalau setuju DPRD. Itu kan aspirasi nanti kita sampaikan nanti kita tindaklanjuti, kalau itu dipandang perlu, pak aat sendiri semasa hidup tidak pernah meminta kepada saya untuk namanya diabadikan, JLS aja judulnya gitu, kalaupun itu ada usulan kita engga bisa mengabaikan aspirasi nanti kita sampaikan perlu apa engga, kira-kira begitu,” katanya. (*)

 

Don't miss the stories followPortal Berita Cilegon No.1 and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Walikota Cilegon Periode 2000 - 2010, Tb Aat Syafaat / Dok

Almarhum Tb Aat Syafaat Diusulkan Jadi Nama Jalan Lingkar Selatan

image

Pelajar – Mahasiswa Cilegon yang Ada di Yogyakarta Perkuat Silaturahmi dengan Acara Ngumpul Ragem IKPMC-Yo

Related posts
Your comment?
Leave a Reply