Mangkir Saat Apel Pagi, Pegawai Kecamatan Puwakarta Buat Surat Pernyataan

3 minggu yang lalu Zainal Takin 0 respond
IMG_20171031_152119

CILEGON, BCO - Kecamatan Purwakarta panggil sejumlah pegawai di lingkungan Kecamatan Purwakarta yang kedapatan mangkir apel pagi, hal tersebut diketahui saat sidak yang dilakukan oleh tim gerakan disiplin pegawai (GDP) Pemkot Cilegon beberapa waktu lalu.

Di depan halaman Kantor Kecamatan Purwakarta pada saat pelaksanaan apel pagi, Selasa 31 Oktober 2017, Camat Purwakarta Balukia Iqbal yang didampingi Sekretaris Camat (Sekmat) Purwakarta Wawan Ikhwani memberikan pembinaan dan pengarahan kepada seluruh pegawai yang ada di lingkungan Kecamatan Purwakarta untuk selalu meningkatkan kedisiplinan.

Kasubag Umum dan Kepegawaian (Umpeg) Kecamatan Purwakarta Imelda Rizki mengatakan dari 144 pegawai kecamatan dan kelurahan yang ada di lingkungan Kecamatan Purwakarta, pihaknya memanggil sebanyak 63 pegawai yang kedapatan tidak mengikuti apel pagi sebagai upaya dalam peningkatan kedisplinan pegawai dengan membuat surat pernyataan.

“Menindaklanjuti surat yang kami terima dari ibu Sekda, tentang perihal disiplin pegawai, jadi kami memanggil seluruh pegawai yang tidak hadir di apel pagi di kecamatan. Kami sudah memberikan surat pernyataan agar tidak mengulangi lagi, sesuai PP kan kita ada tahapannya, nanti kita tindak lanjuti lebih lanjut,” katanya.

Sementara itu, Sekmat Purwakarta Wawan Ikhwani menjelaskan pembuatan surat pernyataan guna meningkatkan disiplin pegawai tersebut sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP) nomor 53 tahun 2010 tentang disiplin pegawai negeri, Instruksi Walikota Cilegon nomor 1 tahun 2010 tentang pelaksanaan apel pagi di lingkungan Pemkot Cilegon dan Peraturan Walikota (Perwal) Cilegon nomor 3 tahun 2017 tentang mekanisme pemberian tunjangan tambahan penghasilan.

“Sesuai dengan hasil sidak kemarin ditemukan beberapa pegawai yang memang tidak melaksanakan apel, ini sebagai bentuk teguran sekaligus pembinaan. Jadi teguran ini bukan berarti sesuatu yg harus ditakutkan, ini sebagai bentuk perhatian kepada para pegawai yang disiplinnya masih kurang agar ditingkatkan,” tutur Wawan.

Selain sebagai bentuk teguran dan pembinaan bagi pegawai, lanjut Wawan, dengan adanya surat pernyataan tersebut diharapkan pegawai tidak mengulangi terutama terkait hal indisipliner dan juga kedepan agar terbiasa dengan sikap displin dalam melaksanakan tugasnya sebagai pegawai.

“Tadi setelah apel, kami sudah mengedarkan surat pernyataan yang didalamnya tertuang hal-hal berkaitan dengan alasan ketidakhadiran saat itu, dan juga janji, ini engga bosen-bosen kami untuk mengingatkan terus, karena supaya nanti kalau fingerprint dari BKPP (Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan) turun mereka tidak kaget lagi karena sudah terbiasa, jadi kita selalu ingatkan,” ujarnya.

Salah seorang pegawai yang menandatangani surat pernyataan peningkatan disiplin di Kecamatan Purwakarta, Saiful Islam mengatakan adanya bentuk teguran dan pembinaan tersebut merupakan bentuk perhatian dan ketegasan dari pimpinan dalam meningkatkan kedisiplinan pegawai, kedepan dirinya berjanji akan lebih meningkatkan kedisiplinan dan mengajak kepada seluruh pegawai di lingkungan Kecamatan Purwakarta untuk saling mengingatkan dalam hal kedisiplinan pegawai.

“Adanya surat pernyataan ini selain sebagai bentuk teguran, ini juga merupakan perhatian dan ketegasan pimpinan kepada kami selaku pegawai. Jadi kedepan kita akan lebih meningkatkan lagi kedisiplinan kita, terutama bagi yang sudah PNS agar memberi contoh disiplin bagi pegawai lainnya,” pungkasnya. []

Don't miss the stories followPortal Berita Cilegon No.1 and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
IMG20171013133935

Panwaslu Cilegon Buka Pendaftaran Anggota Panwascam, Ini Persyaratannya

IMG20171101150109

Kecamatan Cibeber Rencanakan Lengkapi Fasilitas Pelayanan Sampai Memaksimalkan Fungsi Website

Related posts
Your comment?
Leave a Reply