Lurah Kedaleman Optimistis Wakili Cibeber Lomba Kelurahan Sampai ke Nasional

4 bulan yang lalu Zainal Takin 0 respond
IMG-20170316-WA0012

CILEGON, BCO - Lurah Kedaleman, Jahuri, optimistis Kelurahan Kedaleman dapat mewakili Kecamatan Cibeber dalam lomba kelurahan sampai ke tingkat nasional.

“Saya optimis lah. Kita mudah-mudahan juara satu di tingkat kecamatan. Yang kita persiapkan terutama kebersamaan (pegawai kelurahan dan Rt/Rw), administrasi rapih, komunikasi dan kerjasama yang baik dengan lembaga terkait, selain itu kita utamakan keramahan dalam pemberian pelayanan kepada masyarakat,” kata Jahuri saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat 17 Maret 2017.

Sementara itu, Sekretaris Camat Cibeber, Muhammad Hatta, yang ditemui usai melakukan penilaian dalam lomba kelurahan tingkat kecamatan mengatakan dari penilaian terhadap 6 kelurahan yang ada di Kecamatan Cibeber, mengatakan, sesuai dengan Permendagri, Kelurahan Kedaleman dinilai layak terutama dalam tata ruang dan pelayanan yang diberikan kepada masyarakat sekitarnya.

“Alhamdulillah, ini tempat terakhir dalam penilaian, kalau saya lihat Kedaleman ini cukup yah untuk ruangan tata ruang, perkantoran cukup. Insya Allah layak jadi juara karena ruangannya cukup, pelayanannya cukup. Saya akan memperbaiki ruangan dan infrastruktur, semua cukup komplit di sini, mudah-mudahan bisa mewakili (Kecamatan Cibeber) ketingkat kota, provinsi, bahkan nasional,” ujar Hatta.

Ditemui di tempat yang sama, Ketua PKK Kecamatan Cibeber, yang juga merupakan anggota tim penilai lomba kelurahan tingkat Kecamatan Cibeber, Yessi Yunita Hermawan menuturkan, ada 8 indikator penilaian dalam lomba desa/kelurahan, yaitu pendidikan, kesejahteraan masyarakat, ekonomi masyarakat, keamanan-ketertiban, partisipasi masyarakat, pemerintahan, lembaga kemasyarakatan dan pemberdayaan kesejahteraan keluarga (PKK). Ke-8 indikator penilaian itu merupakan upaya untuk memfasilitasi kebutuhan masyarakat dalam mencapai taraf hidup yang lebih baik.

“Ke 8 indikator penilaian kelurahan, termasuk di dalamnya terkait dengan pendidikan dan PKK. Sesuai Permendagri nomor 81 tahun 2015 tentang evaluasi perkembangan desa dan kelurahan, seluruh indikator tersebut harus dipenuhi oleh kelurahan, dan itu kewajiban kecamatan untuk melakukan evaluasi,” katanya. (*)

Don't miss the stories followPortal Berita Cilegon No.1 and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
IMG-20170316-WA0010

Ini Persentase Pengurangan TPP Pegawai Pemkot Malas

IMG-20170317-00489

Wanita Ikut, Tahun Ini Program P2WKSS di Lebak Gede dan Suralaya

Related posts
Your comment?
Leave a Reply