Listrik yang Digunakan Pedagang di Taman Jombang Ternyata Ilegal

2 tahun yang lalu Juki San 0 respond
single-thumb.jpg

CILEGON, BCO - Aliran listrik yang digunakan di kawasan Taman Cilegon (eks pasar baru) di Kelurahan Jombang Wetan, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon ternyata ilegal. Pemanfaatn aliran listrik oleh pedagang sekitar berasal dari tiang listrik dengan sistem loss watt listrik.

Warga Jombang Mastur mengatakan, loss watt listrik sudah lama dilakukan untuk menerangi kawasan Taman Cilegon pada malam hari. Adanya loss watt listrik ilegal itu, dikatakan Mastur cukup mengkhawatirkan karena tidak sesuai dengan prosedur keamanan.

“Sebagai kamuflase, awalnya aliran listrik dengan sistem token. Tidak lama kemudian token itu rusak dan dicabut. Sementara, aliran listrik ilegal tetap saja terjadi,” kata Mastur, Rabu 25 November 2015.

Saat dikonfirmasi, Kepala Kantor PLN Rayon Cilegon Edi Stiadi mengatakan, hingga saat ini pihaknya tidak mendapatkan pengajuan izin penggunaan loss watt listrik di kawasan Taman Cilegon.

Edi mengaku, pihaknya tidak mengetahui terkait adanya oknum pengguna aliran listrik ilegal tersebut. Bahkan berdasarkan keterangan dari stafnya, 2 hari lalu ada laporan dari anggota trantib kelurahan yang menduga adanya aliran listrik ilegal di Kawasan Taman Cilegon.”Laporan adanya penggunaan loss watt listrik ilegal akan kami cek lagi sekarang. Jika memang menyalahi aturan, maka segera kami tindak dengan cara pemutusan,” kata Edi.

Dijelaskan Edi, perijinan penggunaan soss watt listrik memiliki prosedur tersendiri. Hal tersebut biasanya digunakan untuk acara hajatan pernikahan pemanfaatan listrik diacara pasar malam, dan acara outdor lainnya. Namun jika tidak berizin, maka bisa disebut sebagai aliran listrik ilegal dengan dilakukan pemutusan listrik oleh PLN, serta oknum yang melakukan bisa dipolisikan. (*)

Don't miss the stories followPortal Berita Cilegon No.1 and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
prev-next.jpg

PIWKU Cilegon Terbentuk, Pelaku UMKM Dipersiapkan Untuk Hadapi MEA

prev-next.jpg

Segitiga Penghubung Putus, Gandengan Truk Muatan Bungkil dari KBS Terjungkal

Related posts
Your comment?
Leave a Reply