Liburan Natal & Tahun Baru 2017 PHRI Kabupaten Serang Lakukan Rapat Koordinasi

4 bulan yang lalu Redaksi BCO 0 respond
Pantai Puri Retno Cottage I. Jl. Raya Karang Bolong KM. 149, Cinangka, Pasauran, Serang, Banten 42167. (0254) 650194
Pantai Puri Retno Cottage I. Jl. Raya Karang Bolong KM. 149, Cinangka, Pasauran, Serang, Banten 42167. (0254) 650194

CILEGON, BCO – Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Serang telah melakukan konsolidasi serta koordinasi terkait berbagai aspek jelang libur Natal dan Tahun Baru 2017.

Ketua PHRI Kabupaten Serang, H. Suherman mengatakan, konsolidasi dan koordinasi dilakukan dengan jajaran Kepolisian Pariwisata, Dinas Pariwisata, Komisi II DPRD Kabupaten Serang, serta dihadiri pula oleh para pengelola Hotel dan restoran sebagai penyelenggara dan pengelola berbagai acara hiburan dalam menyambut malam pergantian tahun baru, khususnya di sepanjang pesisir pantai.
“Kita bersama-sama menjaga ketertiban dan keamanan terkait liburan natal dan tahun baru 2017 nanti, saya telah menegaskan bahwa teman-teman PHRI selalu memberikan suport apapun bentuknya untuk proses pengamanan yang dilakukan pihak kepolisian dan pihak-pihak terkait lainnya”, ungkapnya, dalam rapat yang dilaksanakan di PURI RETNO COTTAGE Pasawuran belum lama ini.
H. Suherman yang juga GM Puri Retno Cottage, berpesan kepada seluruh Hotel dan Restoran anggota PHRI Serang untuk senantiasa memberikan pelayanan terbaiknya terutama kepada para tamu yang datang dan hendak menghabisan liburan Natal dan tahun Baru di wilayah pantai.
“Saya hanya berpesan kepada seluruh teman-teman pengelola Hotel Restoran anggota PHRI untuk bersama-sama menyambut liburan natal dan Tahun Baru dengan senantiasa memberikan pelayanan yang memuaskan dan mengesankan, agar citra pariwsata Pantai tetap harum dan makin terkenal”, tuturnya.

Herman menambahkan, bahwa sekitar 80 persen kamar hotel yang berada di lokasi wisata pantai Anyar – Carita sudah terisi penuh oleh para wisatawan yang ingin menghabiskan waktu libur natal. Sedangkan untuk libur tahun baru, kamar sudah penuh dipesan.

Menurutnya, lokasi wisata yang paling banyak didatangi oleh para wisatawan baik dari dalam maupun luar daerah yaitu area wisata pantai dari Anyer, Kabupaten Serang, hingga Tanjung Lesung Kabupaten Pandeglang.
Dengan lonjakan wisatawan yang sangat besar, menurut Herman, justru PHRI menghawatirkan infrastruktur yang ada baik di lokasi wisata maupun menuju lokasi wisata.

Untuk menyikapi persoalan inprasktruktur menuju lokasi wisata, PHRI sudah melakukan koordinasi dengna pihak kepolisian. Koordinasi tersebut untuk menyikapi kemungkinan kepadatan pengguna jalan yang hendak menuju lokasi wisata.
“Karena dekat dengan Jakarta, banyak yang memilih Banten sebagai tempat wisata, kita bersyukur dengan kondisi wisata kita yang semakin meningkat, tapi yang harus diperhatikan adalah sikap kita kepada wisatawan, jangan menerapkan tarif yang telalu tinggi, menjaga kebersihan, ramah kepada pengunjung,” kata Herman. (*)

Don't miss the stories followPortal Berita Cilegon No.1 and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Sari Suryati / Dok

Walikota Cilegon Dikabarkan Pilih Sari Suryati untuk Jabat Sekda Definitif

image

Lestarikan Tradisi Islami, Kecamatan Grogol Menggelar Festival Marhabanan

Related posts
Your comment?
Leave a Reply