Lestarikan Tradisi Islami, Kecamatan Grogol Menggelar Festival Marhabanan

5 bulan yang lalu Iip Djulianto 0 respond
image

CILEGON, BCO – Sebanyak 18 peserta dari berbagai group pengajian yang berada di wilayah Kecamatan Grogol Kota Cilegon mengikuti Festival Marhabanan.

Festival yang bertujuan untuk menggugah bagi pengurus masjid dan masyarakat untuk selalu menghidupkan semarak marhabanan di lingkungan tempat tinggal masing-masing.

Camat Grogol Hudri Hasun, ditemui di ruang kerjanya mengatakan, tujuan acara ini untuk menggairahkan tradisi marhabanan di kalangan masyarakat.

“Saya berharap dengan digelarnya Festival Marhaban dapat mengairahkan budaya Islami ini di kalangan masyarakat,” katanya, Rabu 28 Desember 2016.

Hudri menilai budaya Islami di kalangan masyarakat mulai terkikis, seperti tradisi marhaban yang sudah sedikit berkurang dan untuk itu dirinya menggelar Festival Marhabanan.

“Saya khawatir budaya Islami akan hilang jika kita acuh tak acuh dengan budaya marhabanan dan untuk itu saya berharap dengan ini dapat menumbuhkan rasa cinta terhadap budaya Islam seperti marhabanan ini,” ujarnya lagi.

Selain mempertahankan budaya Islami, Hudri juga berkeinginan tradisi marhabanan ini dapat memakmurkan masjid yang ada di Kota Cilegon, khususnya di Kecamatan Grogol.

“Kalau bukan kita siapa lagi yang akan melestarikan budaya Islam, kalau bukan kita sendiri yang melestarikan. Dan untuk itu saya berencana festival ini sebagai agenda rutin di Kecamatan Grogol,” tutupnya. (*)

Don't miss the stories followPortal Berita Cilegon No.1 and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Pantai Puri Retno Cottage I. Jl. Raya Karang Bolong KM. 149, Cinangka, Pasauran, Serang, Banten 42167. (0254) 650194

Liburan Natal & Tahun Baru 2017 PHRI Kabupaten Serang Lakukan Rapat Koordinasi

image

BPMKP Cilegon Sidak Program Gardu Pembangunan, Pemanfaatan Bantuan Rp 25 Juta Setiap Kelurahan

Related posts
Your comment?
Leave a Reply