Lepas Rombongan Lasqi Cilegon ke Festival Qasidah Nasional, Kota Cilegon Siap Jadi Tuan Rumah 2019

1 bulan yang lalu Zainal Takin 0 respond
IMG20171114141755

CILEGON, BCO - Plt Walikota Cilegon Edi Ariadi, didampingi Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Cilegon dan pejabat Disparbud Kota Cilegon melepas rombongan Lembaga Seni Qasidah Indonesia (Lasqi) Kota Cilegon yang akan mengikuti Festival Qasidah Nasional di Padang, Sumatera Barat, yang bertempat di depan Halaman Kantor Walikota Cilegon, Selasa 14 November 2017.

Lasqi Kota Cilegon yang mengirimkan peserta sebanyak 14 orang pada kategori remaja putra mewakili Provinsi Banten pada Festival Qasidah Nasional yang dilaksanakan pada tanggal 18-25 November 2017.

“Kita sudah memperhatikan juga sama Lasqi. Ternyata memang Provinsi Banten itu masih mengandalkan kita,” katanya usai melepas rombongan Lasqi.

Pada Festival Qasidah Nasional pada tahun 2015 di Kendari, perwakilan Provinsi Banten dari Lasqi Kota Cilegon pada kategori dewasa putra mendapatkan juara 2 nasional. Edi mengatakan jika kedepan terus berprestasi dan mendapatkan dukungan dari berbagai pihak, Kota Cilegon siap untuk menjadi tuan rumah pada tahun 2019.

“Kita siap saja kalau semuanya mendukung, mudah-mudahan ada sumber dananya ada, SDM nya ada, yang lain siap, engga masalah,” tuturnya.

Kepala Disparbud Kota Cilegon, Tb Heri Mardiana mengatakan pada Festival Qasidah Nasional tahun 2017 ini Lasqi Kota Cilegon yang mewakili Provinsi Banten dapat meraih juara kembali.

“Jadi Cilegon mewakili Provinsi Banten ada kategori remaja putera. Tahun kemarin di Kendari kategori dewasa putera menjadi juara dua nasional. Harapannya jadi juara umum, karena ada perwakilan Provinsi Banten dari kota dan kabupaten lainnya,” ujarnya.

Selain itu, Tb Heri juga mengatakan pihak Disparbud sendiri telah memiliki program skala besar yang salah satunya menjadi tuan rumah Festival Qasidah Nasional pada tahun 2019.

“Kita sudah sampaikan kepada pimpinan, harapan kita skala besar nanti di 2019, kita lihat dari sektor pariwisata kan sudah baik. Tapi nanti kan yang menentukan dari Lasqi pusat, Cilegon pantas engga jadi tuan rumah,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPD Lasqi Kota Cilegon, Asep Yusuf Jamjami mengatakan para peserta dari Lasqi Kota Cilegon sudah siap untuk mengikuti festival tersebut dan menargetkan untuk menjadi juara.

“Target kita untuk tahun ini yang remaja, juara satu nasional. Harapannya kepada pemkot lebih di tingkatkan lagi supportnya, karena rencana kami bukan hanya pelatihan di rebana klasik, tapi bintang vokalis juga ada,” ungkapnya. []

Don't miss the stories followPortal Berita Cilegon No.1 and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
IMG20171114093107

Sosialisasi Festronik, DLH Cilegon Minta Industri Penghasil Limbah B3 Patuhi Peraaturan Lingkungan Hidup

IMG20171115093904

Tinjau Kantor Dinas Satpol PP Cilegon, Ini Kata Plt Walikota

Related posts
Your comment?
Leave a Reply