Latih Keterampilan Ibu Rumah Tangga dan Kader, Kelurahan Bulakan Adakan Pelatihan Tataboga

3 minggu yang lalu Zainal Takin 0 respond
IMG-20171024-WA0026

CILEGON, BCO - Guna meningkatkan keterampilan ibu rumah tangga dan para kader di wilayahnya, Kelurahan Bulakan, Kecamatan Cibeber melalui Seksi Pemberdayaan Masyarakat dan Kesejahteraan Sosial (PM dan Kesos), mengadakan Pelatihan Tataboga, bertempat di Aula Kelurahan Bulakan, Rabu 25 Oktober 2017.

Kepala Seksi PM dan Kesos Kelurahan Bulakan Imawati saat di temui disela kegiatannya mengatakan pelatihan tataboga yang diikuti oleh 60 peserta tersebut dilaksanakan selama 3 hari mulai 24 – 26 Oktober 2017.

“Kali ini jenis pelatihan yang kita berikan kepada ibu-ibu rumah tangga dan kader Kelurahan Bulakan adalah tataboga antara lain pembuatan kue bolu, kue kerinh dan makanan cemilan,” kata Ima.

Kegiatan tersebut lanjut Ima, selain untuk keterampilan para ibu rumah tangga dan kader, salah satunya agar dapat meningkatkan pendapatan bagi keluarganya.

“Tujuan di adakannya kegiatan ini, salah satunya adalah agar masyarakat Bulakan khususnya para ibu-ibu rumah tangga bisa memanfaatkan waktu luangnya untuk berwirausaha selain mengurusi keluarga,” tutur Ima.

Sementara itu, Lurah Bulakan Narun Sukardi berharap usai pelatihan tersebut, para ibu rumah tangga dan kader Kelurahan Bulakan dapat mengembangkan hasil pelatihan yang sudah didapat, pasalnya kedepan Pemkot Cilegon memiliki rencana membangun Kawasan Pertanian Terpadu dan Kawasan Agro Wisata di wilayah Kelurahan Bulakan.

“Kepada para peserta pelatihan, saya harap bisa menekuni dan melatih diri, agar pelatihan ini tidak sia-sia, terlebih ada rencana dari pemerintah Kota Cilegon yang akan membangun Kawasan pertanian terpadu di wilayah Bulakan, yang mana di lokasi tersebut pihaknya akan berkoordinasi dengan instansi terkait, untuk di buatkan tempat atau stand penjualan hasil produk masyarakat Bulakan,” katanya. []

Don't miss the stories followPortal Berita Cilegon No.1 and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
IMG20171024081921

Survei KARS di RSUD Cilegon, Plt Walikota Harap RSUD Lebih Dengar Keluhan Pasien

IMG-20171025-WA0011

Kumpulkan Pejabat Pemkot, Plt Walikota Evaluasi Pekerjaan OPD

Related posts
Your comment?
Leave a Reply