Lasqi Cilegon Wakili Banten Lomba Tingkat Nasional di Sumatera Barat

2 bulan yang lalu Zainal Takin 0 respond
IMG20171007160334

CILEGON, BCO - Lembaga Seni Qasidah Indonesia (Lasqi) Kota Cilegon akan mewakili Provinsi Banten untuk mengikuti Festival Qasidah Nasional yang akan digelar di Kota Padang, Provinsi Sumatera Utara pada bulan November 2017.

Usai menjadi juara di tingkat Provinsi Banten, Lasqi Kota Cilegon rencananya akan berangkat menuju Kota Padang Sumatera Barat untuk mengikuti Festival Qasidah tingkat nasional yang akan dilaksanakan pada 18-25 November 2017.

“Insya allah akan mengikuti event tingkat nasional. Hari ini kita mengadakan pengarahan untuk memberikan motivasi, agar nilai-nilai seni budaya dan tradisi khas dari Kota Cilegon sendiri bisa ditampilkan pada saat event nasional tersebut,” kata
Kepala Seksi Pembinaan Kesenian Tradisional Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Cilegon, Teguh Pribadi Putra, saat ditemui usai memberikan pengarahan kepada Lasqi di Sanggar Seni Budaya Kota Cilegon, Sabtu 7 Oktober 2017.

Lasqi Kota Cilegon sendiri diketahui pada kategori putra pernah menjadi juara ke-2 di Festival Qasidah Nasional tahun 2015 yang dilaksanakan di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Teguh berharap pada tahun ini Lasqi Kota Cilegon dapat menjadi juara satu untuk tingkat kedepan.

“Kami berharap pada festival tahun ini Lasqi Kota Cilegon dapat meraih prestasi yang lebih baik, kalau bisa yah juara satu di tingkat nasional,” ujarnya.

Ditemui ditempat yang sama, Kepala Bidang Kebudayaan Disparbud Kota Cilegon, Tini Suswatini mengatakan dengan persaingan yang lebih ketat dari tahun ke tahun pada ajang festival qasidah nasional ini, diharapkan Lasqi Kota Cilegon tetap dapat memberikan hasil terbaik untuk membawa nama Kota Cilegon ke tingkat nasional.

“Memang dari tahun ke tahun kan persaingannya lebih ketat. Dua tahun yang lalu salah satu kategori kita bisa masuk (jadi juara). Ini peserta yang sekarang juga bukan dari yang dua tahun lalu, tapi ini sebagai regenerasi untuk Lasqi di Kota Cilegon, semoga pada ajang ini juga kita tetap bisa meraih hasil yang maksimal,” tuturnya.

Sementara itu, Sekretaris DPP Lasqi Kota Cilegon, Hafidulloh mengatakan Lasqi Kota Cilegon akan mengirimkan peserta sebanyak 50 orang yang terbagi dalam kategori rebana klasik sebanyak 44 peserta putra-putri dan bintang vokalis sebanyak 6 peserta putra-putri pada Festival Qasidah Nasional di Kota Padang.

“Setiap tahunnya kita tidak pernah absen untuk ikut di festival qasidah tingkat nasional. Kami tetap optimis dapat meraih hasil yang maksimal untuk menjadi juara dari salah satu kategorinya,” katanya. []

Don't miss the stories followPortal Berita Cilegon No.1 and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
IMG20171006105748

Jumlah Penduduk Cilegon Bertambah 10 Persen

IMG_20171008_013224

Dua Kali Dilaksanakan di Cilegon, Inbox Tak Beritahu Pihak Kelurahan

Related posts
Your comment?
Leave a Reply