Lantik DPC dan Ranting, Partai Berkarya Targetkan 8 Kursi DPRD Cilegon

4 bulan yang lalu Zainal Takin 0 respond
IMG-20170311-WA0001

CILEGON, BCO - Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Beringin Karya (Berkarya) lantik pengurus DPC (Dewan Perwakilan Cabang/Kecamatan) dan ranting serta mengadakan Rapimda se-Kota Cilegon yang dilaksanakan di GSG Bintang Laguna, Cilegon, Sabtu 11 Maret 2017.

Partai Berkarya merupakan partai politik (parpol) yang didirikan oleh Hutomo Mandala Putra atau yang lebih akrab dikenal dengan Tommy Suharto. Diketahui sampai saat ini Partai Berkarya masih melalui proses verifikasi faktual sebagai salah satu tahapan syarat parpol peserta pemilu sesuai Undang-undang (UU) Nomor 8 Tahun 2012.

Ketua DPD Partai Berkarya Kota Cilegon, Heldy Agustian mengatakan, dengan dilantiknya kurang lebih 1.500 pengurus di tingkat DPC dan ranting se-Kota Cilegon ini, dirinya optimis kedepan kader Partai Berkarya dapat mencapai target menduduki 8 kursi pada Pemilu Legislatif 2019 mendatang.

“Agar masyarakat mengetahui Partai Berkarya sudah ada di Kota Cilegon. Saya sangat optimis, karena kita memiliki orang-orang yang profesional dan potensial, banyak yang bergabung. Satu kecamatan satu kursi menurut saya sangat realistis,” katanya disela acara berlangsung.

Selain itu, Heldy menuturkan dengan konsep Partai Berkarya yang mengedepankan dalam pengembangan ekonomi kerakyatan, dirinya yakin Partai Berkarya dapat dengan segera dikenal dan dicintai oleh masyarakat khususnya di Kota Cilegon.

“Konsepnya adalah sesuai arahan dari DPP bahwa ekonomi kerakyatan, jadi kita lebih banyak bagaimana mengembangkan ekonomi kerakyatan. Intinya satu, sama yah (seluruh parpol), artinya kontek saat ini adalah kita (Partai Berkarya) sama-sama memiliki tujuan yang sama, visi yang sama, bagaimana mensejahterakan masyarakat, apapun partainya. Kita engga punya niatan yang negatif, kita punya niat innamal a’malu binniat yang baik kan. Kalau bicara pesaing dan saingan sebetulnya sama-sama kita berkompetisi positif. Semua (parpol) juga kan bersaing seperti itu, kalau kita niatnya baik yah kita berteman berarti kan seperti itu, buktinya tadi partai-partai lain banyak yang hadir,” tutur Heldy.

Sementara itu, Walikota Cilegon, Dr Tb Iman Ariyadi selaku pembina parpol di Kota Cilegon yang turut hadir dalam acara Partai Berkarya tersebut mengatakan, sangat mendukung dengan adanya Partai Berkarya di Kota Cilegon. Dirinya berharap ke depan Partai Berkarya dapat bersama-sama dengan Pemerintah Kota Cilegon dalam membangun dan menyejahterakan masyarakat Kota Cilegon.

“Saya kira karena ini kehidupan demokrasi bahwa akan tumbuh partai politik baru. Kita harapkan dengan tumbuhnya partai politik akan semakin banyak elemen-elemen yang akan berpikir pada kemajuan indonesia, kemajuan daerah. Partai berkarya hari ini sedang menghadapi verifikasi faktual, secara pemerintah (sebagai walikota) saya mendoakan mudah-mudahan lolos menjadi peserta pemilu pada 2019 yang akan datang. Harapannya bersama-sama, berjuang bersama-sama untuk kepentingan masyarakat,” katanya.

Dalam pelantikan DPC dan ranting serta Rapimda Partai Berkarya se-Kota Cilegon tersebut turut hadir Ketua DPW Partai Berkarya Banten, Johan Arifin Muba, Ketua DPP Partai Berkarya, Neneng A. Tutty dan sejumlah pimpinan Parpol yang ada di Kota Cilegon. (*)

Don't miss the stories followPortal Berita Cilegon No.1 and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
IMG-20170309-WA0005

Walikota Luncurkan Gerakan Masyarakat Bebas Tuberkulosis

_20170312_081027

Tak Hadir Saat Pemilu Saja, Parpol Harus Memberikan Pendidikan Politik

Related posts
Your comment?
Leave a Reply