Laka Kerja PT Krakatau Posco, Disnaker: Vendor yang Bertanggungjawab

2 tahun yang lalu Juki San 0 respond
single-thumb.jpg

CILEGON, BCO - Kecelakaan kerja yang terjadi di PT Krakatau Posco (PTKP) pada 19 Mei 2016 kemarin, yang mengakibatkan 2 orang meninggal dan 3 orang luka berat, ditanggapi serius oleh pihak Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Cilegon.

Kepala Disnaker Kota Cilegon, Erwin Harahap, mengatakan, tidak ada kesalahan apapun yang dilakukan oleh PTKP, Erwin menilai kejadian tersebut sepenuhnya merupakan tanggungjawab dari PT Sapta Sarana Sejahtera selaku vendor di PTKP.

“Kalau Posconya tidak bermasalah, tapi vendornya itu yang bermasalah, kebetulan saja kejadian tersebut lokasinya di Posco, jadi vendor yang kita panggil dan vendor yang harus bertanggungjawab atas segala sesuatunya,” kata Erwin kepada wartawan usai menghadiri acara malam pisah sambut Kepolres Cilegon di Hotel The Royale Krakatau, Jumat 20 Mei 2016.

Erwin juga mengatakan, kejadian tersebut masih dalam proses tahap penyelidikan oleh Disnaker dan akan segera diberitahukan faktor penyebab terjadinya kecelakaan yang terjadi di PTKP tersebut.

“Tadi kita sudah panggil vendornya dan masih dalam pemeriksaan pengawas. Kita akan cek terlebih dahulu penyebabnya itu, kita akan lihat dulu kronologis itu seperti apa, nanti kita lihat apa kelalaian kerja, apa kecerobohan, apa faktor yang tidak sengaja, nanti senin akan kita jawab. Vendor sendiri sudah menyatakan siap menanggung seluruh biaya bagi korban, baik biaya rumah sakit dan bagi yang meninggal,” ujar Erwin.

Sementara itu, Direktur SDM dan Umum PTKP, Andi Soko, yang juga ditemui ditempat yang sama, ketika ditanya terkait dengan kejadian tersebut hanya tersenyum dan meninggalkan sejumlah wartawan yang mengajukan pertanyaan, nampaknya Andi Soko enggan memberikan komentar terkait dengan kecelakaan kerja yang terjadi di PTKP. (*)

Don't miss the stories followPortal Berita Cilegon No.1 and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Warga miskin Kelurahan Purwakarta menerima BML.

Jelang Ramadhan, Warga Miskin di Kelurahan Purwakarta Dapat BML Rp 200.000

Manajemen dan karyawan PT CSS foto bersama.

Vendor PT Krakatau Posco Gelar Family Gathering untuk Karyawan di Pantai Marina Anyer

Related posts
Your comment?
Leave a Reply