Krakatau Posco Kerjasama dengan Disnaker Cilegon Gelar Pelatihan Las Listrik dan Servis AC untuk Lulusan SLTP

5 bulan yang lalu Iip Djulianto 0 respond
Pabrik Baja PT Krakatau Posco / Net
Pabrik Baja PT Krakatau Posco / Net

CILEGON, BCO - Dalam rangka penyaluran Coorporate Social Responsibility (CSR), PT Krakatau Posco (PTKP) dan PT KPSE Services Indonesia (KPSE SI) bekerjasama dengan UPT BLK Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Cilegon menggelar pelatihan las listrik dan perawatan AC bagi warga sekitar industri.

Pembukaan pelatihan dilaksanakan di Aula Kelurahan Samangraya, Kecamatan Citangkil, Selasa 22 November 2016.

CSR dan Humas Officer PT KPSE SI, Agus Affandi mengatakan, pelatihan las listrik dan perawatan AC tersebut diikuti sebanyak 25 peserta dengan kualifikasi bagi lulusan SLTP sederajat, dengan materi yang lebih diutamakan yakni dalam peningkatan potensi untuk membuka wirausaha.

Namun Agus juga menjelaskan, kedepannya akan terus ada pembinaan terhadap para peserta pelatihan tersebut.
“Pembukaan kegiatan training perawatan AC dan welding pengelasan, ini pembukaan saja sebagai karakter building. Nanti kegiatannya sesuai dengan standar BLK sendiri selama 20 hari. Untuk sementara ini kita fokuskan kegiatan untuk (masyarakat) di sekitar area industri. Kedepan kita akan terus memantau serta mengarahkan peserta, tidak menutup kemungkinan peserta selain diarahkan untuk lebih mengembangkan potensi wirausahanya, mereka juga bisa ditempatkan di industri,” kata Agus.

Senada dengan Agus, Team Leader CSR PTKP, Jumaro mengatakan, peserta dalam pelatihan las listrik dan perawatan AC tersebut usai mengikuti pelatihan di UPT BLK Disnaker Kota Cilegon mereka akan diberikan pelatihan berjenjang yang kedepannya selain dapat membuka wirausaha sendiri, para peserta juga dapat dipromosikan ke industri.

“Pelatihan ini adalah untuk memaksimalkan potensi wirausaha masyarakat sekitar, tapi tidak menutup kemungkinan untuk kita promosikan ke industri, karena pelatihan ini kan sifatnya berjenjang,” ujar Jumaro.

Selain kegiatan pelatihan las listrik dan perawatan AC, program CSR dari PTKP dan PT KPSE SI yang telah berjalan adalah pelatihan kursus bahasa Inggris dan Korea, serta pelatihan penanganan sampah.

Sementara itu, Kasubag Tata Usaha UPT BLK Disnaker Kota Cilegon, Hendra Setiawan mengatakan, pemerintah sangat terbantu dengan adanya program pelatihan yang diadakan oleh CSR dari industri.

“Kita sangat support program ini, kami menyediakan materi pembelajaran dan instrukturnya. Kurikulumnya juga kita dorong lebih ke wirausahanya,” pungkas Hendra. (*)

Don't miss the stories followPortal Berita Cilegon No.1 and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Demo Kantor Pajak

Kantor Pajak Wilayah Banten Digruduk Pendemo, Karena Diamkan Perusahaan Pengemplang Pajak

kesbanglinmas-2

Kesbanglinmas: Banyak LSM dan Ormas Belum Terdaftar

Related posts
Your comment?
Leave a Reply