KNPI Kota Cilegon Lantik Pengurus Baru PK KNPI Kecamatan Purwakarta

7 bulan yang lalu Iip Djulianto 0 respond
image

CILEGON, BCO – Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Cilegon versi Rangga Offan Kurniawan, melantik kepengurusan baru Perwakilan Kecamatan (PK) KNPI Kecamatan Purwakarta.

Hal tersebut didasari atas adanya pelanggaran yang dilakukan oleh ketua dan sejumlah pengurus PK KNPI Purwakarta sebelumnya, yang membuat kepengurusan DPD KNPI Cilegon tandingan di luar Opan.

Atas dasar tersebut, sejumlah pengurus menggelar musyawarah kecamatan luar biasa (Muscamlub) PK KNPI Purwakarta yang telah dilaksanakan pada bulan Oktober lalu, dan memutuskan mengganti seluruh kepengurusan PK KNPI Kecamatan Purwakarta.

Sekretaris DPD KNPI Kota Cilegon, Samhudi mengatakan, sesuai dengan surat keputusan yang telah ditetapkan oleh DPD KNPI yang ditandatangani langsung oleh Ketua KNPI Kota Cilegon Rangga Offan Kurniawan dengan surat Nomor 20/KEP/DPDKNPI/CILEGON/XI/2016, telah ditetapkan Ketua PK KNPI Kecamatan Purwakarta kini dijabat oleh Agus Setiawan dan Sekretaris dijabat oleh Noldi Andrian.

“Jadi ini melanjutkan (kepengurusan PK KNPI Kecamatan Purwakarta Periode 2014 – 2017), kepengurusan yang sekarang akan menjabat sampai 2017. Pelantikan ini hasil musyawarah, karena kita melihat kepengurusan yang dulu melakukan hal-hal yang tidak sesuai dengan ketentuan AD/ART dan peraturan organisasi, makanya DPD KNPI (Kota Cilegon) mengambil langkah untuk mengadakan muscamlub (di DPK KNPI Kecamatan Purwakarta),” ujar Samhudi, usai Pelantikan PK KNPI Kecamatan Purwakarta di Aula Kecamatan, Kamis 24 November 2016.

“Saya kira ini adalah babak awal untuk pemuda di (Kecamatan) Purwakarta bisa melakukan hal yang positif untuk masyarakat khususnya pemuda. Pesan saya bersatulah bangkit dan membangun daerah,” ujar pria yang akrab disapa Samrock ini.

Selain acara pelatikan pengurus baru PK KNPI Kecamatan Purwakarta juga dilanjutkan dengan rapat kerja kecamatan dan penataran bagi pengurus yang baru saja dilantik dengan mengusung tema ‘Menjadi ruang yang kondusif bagi pemuda untuk dapat berkompetisi secara sehat, dengan menjunjung nilai-nilai kejujuran, objektifitas dan berkeadilan’.

“Alhamdulillah kami telah dilantik sebagai pengurus baru. Setelah pelantikan ini akan dilanjutkan dengan acara up-grading dan rakercam pengurus PK KNPI Purwakarta,” kata Sekretaris PK KNPI Kecamatan Purwakarta, Noldi Andrian kepada wartawan.

Sementara itu, Ketua PK KNPI Kecamatan Purwakarta, Agus Setiawan mengatakan akan terus menggali potensi pemuda di Kecamatan Purwakarta untuk kedepannya dan akan terus bersinergi dengan pemerintah kecamatan dan instansi perusahaan yang ada di Kecamatan Purwakarta.

“Kegiatan kedepan kami akan selalu aktif dan bersinergi dengan pemerintahan dan institusi perusahaan juga. Bagi kami PK KNPI itu untuk masyarkat khususnya pemuda, kami yakin potensi pemuda purwakarta ini sangat potensial,” ujarnya.

Pelantikan tersebut juga dihadiri oleh Camat PurwakartaBalukia Iqbal, Anggota DPRD Kota Cilegon Muta’ah M Syukur, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda, serta organisasi kepemudaan dan organisasi masyarakat yang ada di Kecamatan Purwakarta. (*)

Don't miss the stories followPortal Berita Cilegon No.1 and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Warga dan Polisi berjaga-jaga di rumah orang tua Rudi, terduga penghina Habib Rizieq, Kamis dinihari 24 November 2016

Didatangi Puluhan Orang, Keluarga Pemuda yang Menghina Habib Rizieq Mengaku Cemas dan Minta Maaf

polda-rudi

Pemuda yang Mengancam Habib Rizieq, Sudah Dilaporkan ke Polda Banten

Related posts
Your comment?
Leave a Reply