Kesbanglinmas Kota Cilegon Gelar Diklat Bela Negara Angkatan II

2 bulan yang lalu Redaksi BCO 0 respond
bela-negara-2

ANYER, BCO – Sebanyak 30 peserta dari berbagai Ormas dan organisasi mahasiswa mendapatkan Pelatihan Bela Negara dari Kesbanglimas (Kesatuan Bangsa dan Perlindungan Masyarakat) Kota Cilegon yang bertempat di Hotel Marina Anyer, Kabupaten Serang.

Kepala Badan Kesbanglimas Soeparman mengatakan, kegitatan ini adalah yang kedua.

“Kali ini adalah pelatihan yang kedua karena sebelumnya kegiatan yang serupa juga kami laksanakan di Lembah Hijau Mancak,” ujarnya saat membuka acara, Senin 19 Desember 2016.

Adapun rangkaian acara selama pelatihan berlangsung, lanjut Soeparman, peserta akan dibekali dengan materi tentang dasar – dasar bela negara, PBB, menanamkan rasa cinta tanah air dan kedisiplinan.

“Walaupun dilaksanakan hanya tiga hari (19 – 22 Desember 2016) saya berharap para peserta dapat memahami kesadaran berbangsa dan bernegara, rasa cinta tanah air, rela berkorban untuk bangsa dan negara dan memiliki kemampuan awal bela negara. Minimal usai diklat peserta dapat mengimplementasikannya dalam keluarga dan masyarakat,” ujar Soeparman.

Sementara Kabid Kesbanglinmas Kota Cilegon Bayu Panatagama mengatakan, Kesbanglimas saat ini telah melatih dan mendidik sebanyak 85 orang yang terdiri dari anggota Ormas dan mahasiswa di Kota Cilegon untuk tahun anggaran 2016 ini.

Dan berencana kegiatan Pelatihan Bela Negara juga akan dilaksanakan setiap tahunnya.

“Ini yang kedua pendidikan dan pelatihan Bela Negara tingkat dasar, 85 orang kami sudah berikan pendidikan dan diklat. Pada kegiatan yang lalu kami sudah melahirkan 55 orang dan sekarang 30 orang. Tujuan kami hanya satu agar peserta lebih mencintai tanah airnya, berjiwa displin dan tumbuh rasa kebersamaan baik buat dirinya, masyarakat dan Negara,” ujar Bayu.

Sementara itu, Peserta Diklat Bela Negara Angkatan ke II yang berasal dari Ikatan Mahasiswa Cilegon (IMC), Fajarotul Uniyah mengatakan, kegiatan ini sangat positif dalam menambah wawasan, selain itu juga mendapat banyak teman.

“Ini kegiatan positif, sangat senang selain dapat banyak teman dari berbagai Ormas dan mahasiswa ditambah wawasan tentang kebangsaan bertambah,” ujarnya. (*)

 

Don't miss the stories followPortal Berita Cilegon No.1 and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
BTC

Jadi Penyebab Rusaknya Alat Elektronik, Warga Palas Protes Keberadaan Tower

image

MTs Al-Khairiyah Karang Tengah Sukses Raih 10 Medali Popseni Tingkat KKM MTsN 3 Cilegon

Related posts
Your comment?
Leave a Reply