Keluarga: Pak Aat Berwasiat Ingin Dimakamkan di Samping Pondok Yatim

2 bulan yang lalu Zainal Takin 0 respond
Suasana pemakaman Tb Aat Syafaat yang dihadiri ribuan pelayat Jumat siang 11 November 2016 / Dok
Suasana pemakaman Tb Aat Syafaat yang dihadiri ribuan pelayat Jumat siang 11 November 2016 / Dok

CILEGON, BCO - Tb Aat Syafaat yang merupakan salah satu tokoh pembangunan Kota Cilegon tutup usia pada Kamis sore 10 November 2016 kemarin di Rumah Sakit Premier, Bintaro, usai menjalani operasi.

Usai di sholatkan di Masjid Daarul Islah yang dipimpin oleh Ustad Suhaemi, jenazah almarhum Tb Aat Syafa’at langsung dikebumikan di samping Pondok Yatim Daarus Syafa’at di Lingkungan Acing, Kelurahan Jombang Wetan, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon, sekitar pukul 13.35 wib, Jum’at 11 November 2016.

Sebelum almarhum wali sepuh, sapaan akrab Tb Aat Syafaat, di sholatkan, Walikota Cilegon Tb Iman Ariyadi yang merupakan anaknya menyampaikan pesan terakhir dari ayahandanya untuk dikebumikan di samping Pondok Yatim Daarus Syafaat agar selalu mendapatkan doa dari anak yatim.

“Beliau ingin dimakamkan disini, di samping Pondok Yatim Daarus Syafaat, beliau masih ingin didoakan oleh anak yatim, itu pesan beliau,” kata Tb Iman, saat menyampaikan sambutan mewakili keluarga.

Tb Aat Syafaat atau yang akrab dipanggil wali sepuh ini pernah memimpin Kota Cilegon selama 2 periode sejak tahun 2000 hingga 2010.

Ketua DPRD Kota Cilegon, Fakih Usman Umar, yang juga memberikan sambutan sebelum almarhum wali sepuh disholatkan mengatakan, almarhum Tb Aat Syafaat dinilai sangat berjasa besar atas pembangunan yang ada di Kota Cilegon selama menjabat menjadi walikota.

“Almarhum yang mencetuskan Cilegon menjadi daerah otonom, beliau juga yang menanamkan dasar-dasar pembangunan. Kami kehilangan putra terbaik Kota Cilegon,” ujar Fakih.

Tb Aat Syafaat sendiri tutup usia pada usia 69 tahun. (*)

Don't miss the stories followPortal Berita Cilegon No.1 and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Suasana pemakaman Tb Aat Syafaat yang dihadiri ribuan pelayat Jumat siang 11 November 2016 / Dok

Pemakaman Mantan Walikota Cilegon Tb Aat Syafaat Dihadiri Ribuan Pelayat

bea-cukai

Mesin Moge dan Ribuan Botol Miras Asal Singapura Diselundupkan Lewat Pelabuhan Merak Mas

Related posts

Komentar