Kecamatan Purwakarta dan KIEC Aksi Bersih Jalan Protokol Cilegon

2 bulan yang lalu Zainal Takin 0 respond
IMG-20170324-WA0006

CILEGON, BCO - Pemerintah Kecamatan Purwakarta bersama dengan PT KIEC, adakan kegiatan Jumat bersih (Jumsih) di sepanjang jalan protokol Kota Cilegon, Jumat 24 Maret 2017.

Kegiatan bersih-bersih yang dilakukan Kecamatan Purwakarta ini selain diikuti oleh seluruh karyawan PT KIEC, juga diikuti oleh seluruh jajaran kelurahan, Rt/Rw dan instansi yang berada di lingkungan Kecamatan Purwakarta.

Camat Purwakarta, Balukia Iqbal yang ditemui di sela kegiatan itu mengatakan, kegiatan Jumsih tersebut sebagai awal untuk memacu masyarakat dalam mewujudkan kebersihan di lingkungannya. Ke depan, pihak Kecamatan Purwakarta akan secara intens menggerakkan kegiatan Jumsih kepada masyarakat sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan.

“Ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan menjelang HUT ke-18 Kota Cilegon, dan ini juga sesuai dengan yang diinginkan Walikota untuk dapat mewujudkan Cilegon bersih. Mulai Jumat ini kita mengadakan bersih-bersih, kerjasama dengan perusahaan yang ada di Purwakarta salah satunya PT KIEC. Titik bersih-bersihnya diseluruh jalan protokol, dari mulai perbatasan depan mall (Cilegon) sampai (perumahan) Damkar, kita bagi 7 titik. Kita melakukan upaya serius dalam meningkatkan kebersihan lingkungan ini, kita akan intens, bukan hanya bersih-bersih hari ini saja, tapi kita umumkan supaya tiap-tiap kelurahan, Rt/Rw, seluruh masyarakat untuk melakukan Jumat bersih, dari sekitar 52 Jumat dalam 1 tahun jangan sampai terlewatkan untuk bersih-bersih lingkungan,” kata Balukia.

Sementara itu, Coorporate Secretary PT KIEC, Bunyamin Fauzi, yang terjun langsung dalam kegiatan bersih-bersih bersama Camat Purwakarta, mengatakan, sangat mensupport kegiatan yang dilakukan oleh pemerintahan Kecamatan Purwakarta sebagai bentuk kepedulian sosial tehadap kebersihan lingkungan.

“Ini sebuah bentuk kepedulian terhadap lingkungan. Kita sudah sering melakukan kerjasama dengan pihak kecamatan untuk kegiatan sosial. Kami sangat mensupport sekali dengan kegiatan yang dilakukan oleh pihak Kecamatan Purwakarta yang merupakan mitra antara industri dengan pemerintah,” ujar Bunyamin.

Ditemui di tempat yang berbeda, Wakil Walikota Cilegon, Edi Ariadi yang mengikuti acara Jumsih di jalan depan Lapangan Sumampir mengatakan sangat mengapresiasi dengan kegiatan bersih-bersih yang digagas oleh Kecamatan Purwakarta dengan melibatkan seluruh masyarakat dan juga perusahaan yang ada di Kecamatan Purwakarta. Edi juga akan menghimbau kepada seluruh kecamatan agar melakukan kegiatan yang sama.

“Saya sangat mengapresiasi, ini ide yang bagus antara pemerintah kecamatan (Purwakarta) dengan perusahaan yang ada di sekelilingnya terutama PT KIEC. Saya akan menghimbau seluruh kecamatan harus seperti ini, jadi engga melulu harus diperintah oleh dinas secara langsung, tapi inisiatif dari kecamatannya ada,” katanya. (*)

Don't miss the stories followPortal Berita Cilegon No.1 and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Salah Satu Kendaraan Yang Digunakan Terduga Teroris

Densus 88 dan Terduga Teroris Terlibat Baku Tembak di Cilegon, Satu Orang Tewas

IMG-20170324-WA0001

Seleksi Paskibra Cilegon, Dispora Kirim 10 Peserta ke Provinsi

Related posts
Your comment?
Leave a Reply