Kawasan Damkar Sempat Lumpuh Akibat Demo Buruh, KIEC Kebanjiran Komplain dari Investor

4 bulan yang lalu Iip Djulianto 0 respond
buruh-demo-2

CILEGON, BCO – Demo buruh menuntut revisi UMK di Perempatan Damkar Kota Cilegon, Kamis 18 Desember 2016, membuat jalur menuju Kawasan Industri Krakatau Steel dan Pintu Tol Cilegon Barat tidak bisa dilalui sejak siang hingga sore hari.

Alhasil PT Krakatau Industrial Estate Cilegon (KIEC) sebagai pengelola kawasan tersebut kebagian komplain dari investor.

Sebelumnya KIEC melalui Divisi Security dan SHE telah mengeluarkan edaran yang ditunjukan kepada investor atau pimpinan perusahaan yang mempunyai usaha di kawasan tersebut.

Manajer Security dan SHE PT KIEC, Joni, memberikan warning agar investor untuk sementara tidak menggunakan akses Damkar untuk mobilisasi usaha dan mengalihkannya ke akses pintu gerbang kawasan di Pos IMPI Jalan Raya Anyer. Selain itu pihak KIEC juga menyarankan agar pengusaha menyiapkan perwakilan untuk mediasi jika sewaktu-waktu ada sweeping oleh buruh.

Hingga berlangsungnya aksi oleh ribuan buruh tersebut, anak perusahaan Krakatau Steel tersebut banjir komplain dari para investor yang terganggu usahanya.

“Iya udah banyak yang komplain dari investor ke kita,” ujar Joni kepada BCO, Kamis 14 Desember 2016.

Padahal malam sebelum aksi tersebut digelar, pihak KIEC dan serikat buruh telah bersepakat akan menggelar aksi penolakan UMP Banten 2017 tersebut di ADB Krakatau Steel.

“Kita sudah bersepakat untuk gelaran demo itu di ADB, soal aksi disini (Damkar-red) banyak yang keberatan,” imbuhnya.

Namun masih menurut Joni, aksi tersebut yang masih berlangsung hingga sekarang tidak mengganggu aktivitas produksi di dalam kawasan.

“Aktivitas masih jalan, hanya mengganggu mobilitas masuk dan jam pulang saja,” pungkasnya. (*)

 

Don't miss the stories followPortal Berita Cilegon No.1 and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
fopkia

15 Kasus Hingga November 2016, Angka Kematian Ibu dan Anak di Cilegon Masih Tinggi

Walikota Cilegon Tb Iman Ariyadi / Dok

Walikota Cilegon Naikkan Tunjangan PNS 100 – 125 % di Tahun 2017

Related posts
Your comment?
Leave a Reply