Kantor Kelurahan Purwakarta Kemalingan, 1 Unit Monitor dan TV Hilang

2 bulan yang lalu Zainal Takin 0 respond
Lurah Purwakarta, Burhanudin saat menunjukkan monitor di ruangannya yang hilang
Lurah Purwakarta, Burhanudin saat menunjukkan monitor di ruangannya yang hilang

CILEGON, BCO - Kantor Kelurahan Purwakarta, Kecamatan Purwakarta, Kota Cilegon disatroni maling. Pelaku berhasil menggasak satu unit monitor komputer yang berada di ruangan lurah dan satu unit televisi 32 inch yang berada di ruang pelayanan.

Plt Lurah Purwakarta, Burhanudin yang ditemui di ruang kerjanya mengatakan, kejadian tersebut pertama kali diketahui oleh Romli dan Nawawi yang merupakan pegawai Kelurahan Purwakarta pada hari Sabtu, 25 Maret 2017, sekitar pukul 19.30 wib yang kemudian langsung melaporkan kejadian tersebut ke pihak Kepolisian dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Purwakarta.

“Kejadian pertama kali diketahui oleh pak Romli dan pak Nawawi yang merupakan pegawai kelurahan, baru diketahui malam minggu abis Isya, sekitar jam setengah delapan malem. Padahal katanya pas siangnya monitor sama TV itu masih ada, pas abis Isya dateng lagi udah engga ada,” kata Burhanudin, Senin 27 Maret 2017.

Berdasarkan keterangan Burhanudin, pada hari Jumat, 24 Maret 2017, dirinya bersama staf dan pegawai Kelurahan Purwakarta saat tengah mengadakan rapat di Aula Kantor Kelurahan Purwakarta bersama Rt/RW, LPM, Kader PKK, Posyantek dan PATBM mengadakan rapat pada malam hari sekitar pukul 19.30 wib, pihaknya curiga ada seseorang yang masuk menyelinap kedalam ruangannya karena diketahui kunci pintu belakang kantornya hilang.

“Pada malam sebelumnya hari Jumat itu kita sedang mengadakan rapat dengan Rt/Rw, LPM, Kader PKK dan lainnya di atas (Aula kelurahan), rapatnya dari abis Isya sekitar jam setengah delapan sampai jam sebelas malam. Saya curiga kayanya itu ada yang masuk ke ruangan saya untuk mengambil kunci pintu belakang ruangan lurah, karena kuncinya itu juga hilang, terus kondisi di bawah juga kemungkinan pas lagi sepi engga ada orang. Baru ketahuan hilang monitor sama TV besok malemnya. Saya curiga begitu karena ini engga ada jendela atau pintu yang dirusak sama malingnya,” jelasnya.

Kantor Kelurahan Purwakarta yang belum dipagari

Kantor Kelurahan Purwakarta yang belum dipagari

Kejadian tersebut, kata Burhanudin, telah dilaporkan pihak Kelurahan kepada pihak kepolisian. Selain itu, Burhanudin juga berharap dengan kejadian tersebut pihaknya meminta kepada dinas terkait agar dapat membuatkan pagar untuk sekeliling kantor Kelurahan Purwakarta demi menjaga keamanan agar kejadian serupa tidak terulang.

“Yang hilang memang cuma monitor komputer dan TV saja, kerugiannya mungkin sekitar puluhan juta. Kami juga sudah melaporkan ini kepada pihak kepolisian dan sedang ditindaklanjuti juga oleh Bhabinkamtibmas. Saya nanti akan mengajukan kepada dinas terkait untuk dibuatkan pagar sekeliling kantor kelurahan demi keamanan, supaya kejadian serupa tidak terulang,” katanya. (*)

Don't miss the stories followPortal Berita Cilegon No.1 and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
IMG-20170327-WA0013

Adakan Workshop Ubrug, Disparbud Cilegon Minta Pelaku Seni Lestarikan Seni Tradisi

IMG-20170327-00584

Final Walikota Cup, Dua Tim Kotabumi Wakili Kecamatan Purwakarta ke Tingkat Kota

Related posts
Your comment?
Leave a Reply