Kalapas Cilegon Baru Harap SDM Tambahan Dari Kemenkumham

1 bulan yang lalu Zainal Takin 0 respond
IMG_20171017_110227

CILEGON, BCO – Kepala Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas III Cilegon Tri Purnomo resmi diganti oleh Fonika Affandi dalam acara pisah sambut dari kepala lapas yang lama ke yang baru di Aula Kantor Lapas Klas III Cilegon, Senin 16 Oktober 2017.

Tri Purnomo saat ini pindah tugas ke Kantor Kemenkumham wilayah Sumatera Selatan. Sementara itu, Fonika Affandi yang kini menjadi Kepala Lapas Klas III Cilegon yang baru dan sebelumnya diketahui menjabat sebagai Kepala Lapas di wilayah Kabupaten Pandeglang.

“Menjabat di Pandeglang saya lebih dari sembilan bulan,” ujar Fonika.

Dalam rangkaian acara pisah sambut tersebut juga dihadiri oleh pejabat Polres Cilegon, Kodim 0623/Cilegon, tokoh agama dan masyarakat.

Sebagai pejabat baru di Lapas Klas III Cilegon, Fonika meminta dukungan dan arahan kepada seluruh instansi terkait selama menjalankan tugasnya di Kota Cilegon.

“Wakapolres berpesan akan mensupport kita. Karena saya masih baru di sini, jadi masih harus saya petakan dulu apa-apa yang masih menjadi kendala,” katanya.

Namun ketika melihat jumlah petugas di Lapas Klas III Cilegon, Fonika mengatakan masih ada kekurangan jumlah SDM atau belum ideal jika dibandingkan dengan banyaknya jumlah warga binaan. Ia berharap dalam pembukaan CPNS di lingkungan Kemenkumham yang sedang berjalan, pemerintah pusat dapat memberi tambahan petugas di Lapas Klas III Cilegon.

“Semoga kita dapat banyak tenaga tambahan. Jumlah personel petugas kita ada sekitar 42 orang. Kalau warga binaan yang tadi diserahterimakan ada sekitar 700-an. Masih jauh dari standar lah,” ujarnya. []

Don't miss the stories followPortal Berita Cilegon No.1 and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
IMG20171016111734

Dinkes Targetkan Puskesmas di Cilegon Terakreditasi Tahun Depan

saber pungli

Seorang Petugas Pasar Blok F Cilegon Diamankan Polisi Saber Pungli

Related posts
Your comment?
Leave a Reply