Jombang Prioritaskan Bangun Gedung Serba Guna Setiap Kelurahan

5 bulan yang lalu Zainal Takin 0 respond
_20170214_092456

CILEGON, BCO - Dalam acara musyawarah rencana pembangunan tingkat kecamatan (Musrembangcam) Jombang untuk tahun anggaran 2018, salah satu yang menjadi prioritas adalah berdirinya gedung serba guna (GSG) di setiap kelurahan yang ada di Kecamatan Jombang.

Camat Jombang, Agus Ariyadi mengatakan, prioritas pembangunan GSG tersebut di setiap kelurahan merupakan keinginan masyarakat agar memiliki gedung yang bisa difungsikan sebagai tempat bagi kegiatan masyarakat, seperti salah satunya adalah menggelar pesta pernikahan, karena sampai saat ini masyarakat masih sering menggunakan bahkan menutup jalan jika menggelar pesta pernikahan.

Agus menjelaskan, dari lima kelurahan yang ada di wilayah Kecamatan Jombang, sampai dengan saat ini hanya Kelurahan Jombang Wetan saja yang sudah memiliki GSG. Untuk anggaran tahun 2018 mendatang, pihaknya akan mengajukan kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) dan Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) untuk pembangunan GSG di Kelurahan Sukmajaya, Masigit dan Panggungrawi yang telah menyiapkan lahan untuk GSG di masing-masing kelurahan.

“Saya ambil beberapa prioritas di masing-masing kelurahan, seperti adanya gedung serbaguna,l. Tadi saya bilang kepada ibu (kepala) Bappeda dan kepala DPUTR yang penting berdiri payungnya saja. Inikan untuk (program anggaran tahun) 2018 mudah-mudahan bisa direalisasikan,” kata Agus saat ditemui usai Musrembangcam di Kantor Kecamatan Jombang, Senin 13 Februari 2017.

Selain itu, Agus juga menjelaskan, banyak usulan masyarakat pada musrembangcam untuk tahun anggaran 2018 ini yang masih mengusulkan terkait dengan pembangunan TPT, drainase, dan paving blok. Hal tersebut menurut Agus, dikarenakan masyarakat masih belum bisa melihat secara riil pembangunan di tahun anggaran 2017 dengan program dana pembangunan wilayah kelurahan (DPW-Kel).

“Hanya memang masyarakat belum bisa melihat secara riil di 2017 ini. Di 2017 ini kan ada anggaran DPW-Kel. Ini masyarakat belum lihat, ketika DPWkel ini turun akan terlihat, akan terkurangi mana saja usulan mereka yang belum terealisasi,” ujarnya.

Turut hadir dalam acara Musrembangcam Jombang, Kepala Bappeda Kota Cilegon, Ratu Ati Marliati, dan Sekretaris DPUTR, Ridwan. (*)

Don't miss the stories followPortal Berita Cilegon No.1 and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
IMG_20170213_215800

Tertipu, 150 Warga Dijanjikan Kerja di PT Krakatau Nippon Steel Sumikin

IMG-20170214-00357

Sekda Banten Monitoring TPS, Cek Kesiapan Pilgub

Related posts
Your comment?
Leave a Reply