Jelang Peringatan Mayday, Buruh Cilegon Aksi Sosial

7 bulan yang lalu Zainal Takin 0 respond
IMG-20170428-00730

CILEGON, BCO - Ratusan buruh dari delapan serikat pekerja di Kota Cilegon bersama dengan para pejabat dan pegawai Pemkot Cilegon adakan kegiatan Jumat bersih (Jumsih) di lingkungan Setda Kota Cilegon tepatnya di sekitar Masjid Nurul Iman dan sekitar halaman Kantor Walikota Cilegon, Jumat 28 April 2017.

Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Cilegon, Bukhori mengatakan, Jumsih dengan tema ‘Bersih Kotaku’ tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan memperingati hari buruh sedunia (May day) yang dirangkai juga dengan acara hari jadi ke-18 Kota Cilegon.

“Ini merupakan rangkaian kegiatan mayday, dimana ada 3 kegiatan. Hari ini jumsih perwakilan dari serikat pekerja atau buruh bersama dengan pegawai pemkot, besok sunatan massal, donor darah dan nanti ada acara gembiranya tarik tambang. Acara ini juga dirangkai dengan ulang tahun Cilegon, sesuai dengan harapan pak wali, agar HUT Cilegon ini jadi milik seluruh elemen masyarakat,” katanya saat ditemui disela kegiatan berlangsung.

Ditemui di tempat sama, Walikota Cilegon, Dr Tb Iman Ariyadi yang ikut dalam kegiatan jumsih tersebut mengatakan sangat bangga terhadap kegiatan dan partisipasi para karyawan yang ada di Kota Cilegon dalam menyelenggarakan kegiatan untuk memperingati hari buruh yang dirangkai dengan hari jadi Kota Cilegon.

“Kita ingin mengajak semua lapisan komponen masyarakat, hari jadi itu milik kita bersama mudah2an ini rasa memiliki terhadap Kota Cilegon, dengan begini kan rasa kekeluargaan, kebersamaan dan kekompakan ini lah bentuk soliditas dari pada seluruh karyawan (buruh) yang ada di Kota Cilegon. Selain buruh nanti hari senin melaksanakan May Day, tapi pra May Day nya menunjukkan lah bahwa buruh itu baik, artinya buruh itu tidak ada problem (dengan pemerintah), menunjukkan kepentingan masyarakat dan pembangunan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana kegiatan pra May Day, Rudi Sahrudin yang juga ketua Federasi Serikat Pekerja Kimia Energi, Pertambangan dan Umum (F-SPKEP) Kota Cilegon mengatakan dengan rangkaian kegiatan pra Mayday tersebut, diharapkan dapat meningkatkan solidaritas dari serikat pekerja dan buruh yang ada di Kota Cilegon.

“Yah kita mengadakan kegiatan sosial, seperti hari ini bersih-bersih, nanti ada donor darah, sunatan massal dan nanti hari H kita akan turun ke jalan untuk melakukan orasi terkait dengan permasalahan buruh. Momen May Day ini harus kita jaga, jangan sampai ada terjadi hal-hal yang anarkis atau apa yang tidak kita inginkan, kita juga harus hormati yang namanya may day ini, karena ini sudah jelas hari perjuangan para buruh. Sekitar 2.000 an pada hari H nya itu, tetap momen untuk tuntutan kita terhadap permasalahan para buruh pada hari H nya,” katanya. []

Don't miss the stories followPortal Berita Cilegon No.1 and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
18191466_438381876508082_1972559894_n

Walikota Cilegon Bersyukur PT KS Serahkan Aset Hellypad untuk Dibangun Alun-alun

IMG-20170430-WA0002

Jelajah Negriku di Cilegon Ethnic Carnival, Walikota: Ini Keberagaman

Related posts
Your comment?
Leave a Reply