Jelajah Negriku di Cilegon Ethnic Carnival, Walikota: Ini Keberagaman

3 bulan yang lalu Zainal Takin 0 respond
IMG-20170430-WA0002

CILEGON, BCO - Dalam HUT ke-18 Kota Cilegon, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Cilegon adakan Cilegon Ethnic Carnival (CEC) 2017 dengan mengusung tema ‘Jelajah Negeriku’ yang melibatkan sebanyak 12 paguyuban dari Kota Cilegon dan berbagai daerah di Indonesia, Sabtu 29 April 2017.

Dengan melibatkan lebih dari 1.000 orang peserta karnaval dengan berjalan mulai dari depan Kantor Walikota Cilegon hingga Rumah Dinasa Walikota dalam acara CEC 2017 tersebut, berbagai kostum dan seni budaya dari berbagai macam etnis dan paguyuban di tampilkan untuk menghibur masyarakat Kota Cilegon.

Usai penyelenggaraan CEC 2017, Walikota Cilegon, Dr Tb Iman Ariyadi mengatakan, Kota Cilegon sebagai kota industri merupakan daerah yang terbuka bagi berbagai macam etnis dan golongan. Dengan adanya acara CEC tersebut masyarakat Kota Cilegon dapat saling mengisi keberagaman yang ada.

“Cilegon ini kan multikultural, dengan adanya ethnic carnival ini masyarakat Cilegon bisa menerima sebuah keberagaman tanpa meminggirkan peran-peran masyarakat lokal kita, jadi saya kira saling mengisi, saling melengkapi, itulah yang kita harapkan sebetulnya dari ethnic carnival ini,” katanya.

Selain itu, dengan minimnya potensi wisata alam yang ada di Kota Cilegon, diharapkan CEC ini bisa menjadi salah satu daya tarik wisata bagi wisatawan dalam negeri maupun dari mancanegara.

“Selain CEC ini, nanti kita akan membuat alun-alun kota dan nanti kita juga akan coba di (jalan) lingkar utara dengan berbagai fasilitas yang ada. Tetapi tentu tidak hanya pemerintah, peran swasta juga dibutuhkan untuk mengembangkan pariwisata di Kota Cilegon,” ujar Dr Tb Iman.

Kepala Disparbud Kota Cilegon, Heri Mardiana mengatakan dengan semakin meriahnya perhelatan CEC dari tahun ke tahun, diharapkan dapat lebih banyak menarik wisatawan terutama pada bulan April yang telah diresmikan oleh Walikota sebagai bulan wisata di Kota Cilegon.

“Tadi juga hadir dari Dubes Panama, Wakil Walikota Tomohon, anggota DPRD Manokwari, dan lainnya. Kedepan 2018 semoga harapannya akan lebih meriah,” katanya. []

Don't miss the stories followPortal Berita Cilegon No.1 and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
IMG-20170428-00730

Jelang Peringatan Mayday, Buruh Cilegon Aksi Sosial

Exif_JPEG_420

Beatboxer Asal Tangerang Juarai Beatle di Cilegon Expo

Related posts
Your comment?
Leave a Reply