Janji Sejak 2014, Pengembang Perumahan Kedawung Rahayu dan Bumi Kedawung Asri Belum Juga Realisasikan Fasilitas Jalan

12 bulan yang lalu Iip Djulianto 0 respond
KDW

CILEGON, BCO – Fasilitas jalan umum yang layak yang telah dijanjikan sejak tahun 2014 oleh pihak pengembang Kompleks Perumahan Kedawung Rahayu dan Bumi Kedawung Asri, hingga kini tidak juga terealisasi.

PT Rhoma Perna Abdina, adalah perusahaan pengembang perumahan yang berlokasi di Lingkungan Kedawung, Rt. 03 dan Rt. 04, Rw. 07, Kelurahan Tamanbaru, Kecamatan Citangkil itu.

Keluhan masyarakat konsumen yang sudah menempati perumahan tersebut selama bertahun-tahun tampaknya belum juga ada titik terang hingga saat ini.

Menurut Lurah Tamanbaru, Nanang Umar Nafis, pihaknya sudah melakukan mediasi antara masyarakat perumahan dengan pihak pengembang, bahkan melalui Dinas Tata Kota Cilegon.

“Upaya mediasi sudah kita fasilitasi antara masyarakat perumahan dengan pihak pengembang. Saya dan Pak Camat sudah menyampaikan kepada pihak Dinas Tata Kota, bahwa perumahan ini ada permasalahan antara pihak pengembang dengan masyarakat konsumen terkait dengan jalan. Memang komitmennya mau bangun jalan, sudah janji di depan pihak Dinas Tata Kota juga, tapi sampai sekarang belum ada realisasi,” kata Nanang saat ditemui di kantornya, Senin 28 Maret 2016.

Selain itu, Nanang juga menjelaskan permasalahan terkait dengan fasilitas jalan yang dijanjikan oleh pihak pengembang kepada masyarakat perumahan tersebut sudah berjalan cukup lama mulai sejak tahun 2014.

Bahkan surat teguran terakhir yang dilayangkan oleh pihak kelurahan kepada pihak pengembang perumahan pada awal Maret 2016, hingga kini belum juga ada tanggapan.

“Emang masalah jalan ini sudah lama, janjinya dulu itu akhir 2014, yang ternyata saat ditegur lagi sama saya dan Pak Camat, alasannya nunggu dana,” ungkapnya.

Sementara itu, Camat Citangkil, Joko Purwanto, yang ditemui di Aula Kecamatan Citangkil, menegaskan bahwa sudah menjadi kewajiban perusahaan pengembang untuk menyiapkan jalan untuk masyarakat perumahan.

“Jadi intinya kan sudah pernah kita musyawarahkan disini (Kantor Kecamatan – red), yang jelas kita sudah komitmen dengan Dinas Tata Kota tidak akan memberikan ijin-ijin dalam bentuk apapun sepanjang perumahan belum memenuhi kewajibannya untuk memberikan fasilitas jalan yang layak,” tegas Joko. (*)

Don't miss the stories followPortal Berita Cilegon No.1 and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Karang Taruna Gerwm

Karang Taruna Mekar Kelurahan Gerem Komitmen Bangun Kerjasama Dengan Industri

BPBD

Wanita Juga Harus Siaga Bencana

Related posts
Your comment?
Leave a Reply