Janji Perbaiki Pelayanan, RSKM Undang Penulis Surat Terbuka di BCO

3 minggu yang lalu Zainal Takin 0 respond
M Nasir (kiri) menjelaskan kronologis sebelum surat terbuka dibuat di hadapan pihak RSKM.
M Nasir (kiri) menjelaskan kronologis sebelum surat terbuka dibuat di hadapan pihak RSKM.

CILEGON, BCO - Surat terbuka berupa keluhan pelayanan apoteker yang dilayangkan Muhammad Nasir, warga Gerem, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon, mendapat respons dari pihak Rumah Sakit Krakatau Medika (RSKM) Cilegon. Jumat 5 Mei 2017, M Nasir diundang pihak RSKM untuk meminta maaf dan melayangkan klarifikasi.

Di hadapan M Nasir, Kabid Case Manajemen RSKM Cilegon dr Devy Nugraha meminta maaf dan berterima kasih sudah mendapatkan kritikan secara terbuka kepada publik.

“Atas nama lembaga kami meminta maaf kepada pak Nasir khususnya dan para pelanggan yang pernah mengalami hal sama. Kita sudah melakukan identifikasi dan menemukan akar persoalannya. Ini masukan berharga dan kami berjanji melakukan perbaikan internal,” ujar dr Devy.

Dikatakan Devy, pihak manajemen sudah melakukan pembinaan terhadap pihak-pihak terkait dalam tulisan tersebut dan tentu pada akhirnya dilakukan evaluasi dan pembinaan di seluruh departemen.

“Semua departemen dilakukan pembinaan. Ke depan kita lakukan perbaikan, karena dari kondisi ini kami banyak belajar dan melakukan evaluasi,” Agus Yedi, Kabid Humas & Perkantoran RSKM Cilegon, menambahkan.

M Nasir yang juga tokoh Cilegon pada kesempatan itu berharap pihak RSKM untuk melakukan evaluasi dan memperbaiki beberapa hal yang dikeluhkan pasien. “RSKM ini kan menjual jasa pelayanan yang dibayar pelanggan (pasien) karena pelayanannya. Kalau pelayanannya masih dibiarkan seperti ini, bisa saja pelanggan meninggalkan RSKM dan pindah ke RS lain yang standarnya sama tetapi pelayanannya lebih baik,” ujar Nasir.

Dikatakan Nasir, pihaknya spontan menulis surat terbuka karena kondisinya memungkinkan untuk RSKM melakukan perbaikan internal. “Ternyata tulisan saya yang diposting BCO, lebih dari 200 komentar mengeluhkan pelayanan seperti yang saya tulis. Ini berarti memang sudah lama seperti itu. Jika dibiarkan kan kasihan ke RSKM nya,” Nasir menekankan.

Diinformasikan bahwa tulisan “Surat Terbuka untuk Rumah Sakit Krakatau Medika” yang diposting facebook Berita Cilegon Online (BCO) sudah dibaca lebih dari 41.000 orang dengan jumlah like 700 lebih, 274 komentar dan 321 kali dibagikan oleh pelanggan BCO. Saat ini pelanggan BCO sudah 36.000 like. []

Don't miss the stories followPortal Berita Cilegon No.1 and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
IMG_20170504_112047

Kelurahan Ramanuju Tertibkan Pedagang di Trotoar Taman Al-Hadid

IMG-20170504-00784

Tarif Penyeberangan Merak-Bakauheni Naik Sebesar

Related posts
Your comment?
Leave a Reply