IPSI Pusat Dukung Golok Day Jadi Event Internasional

3 bulan yang lalu Zainal Takin 0 respond
Walikota Bersama Para Pejabat dan Pendekar Dalam Acara Golok Day Festival 2017.
Walikota Bersama Para Pejabat dan Pendekar Dalam Acara Golok Day Festival 2017.

CILEGON, BCO - Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) mendukung sepenuhnya event Golok Day yang merupakan salah satu rangkaian acara dalam peringatan hari jadi Kota Cilegon ke-18 menjadi event berskala internasional.

Mewakili Ketua Umum IPSI Pusat Prabowo Subianto yang tidak dapat hadir dalam acara Golok Day tersebut, Wakil Ketua Bidang Pembinaan Prestasi IPSI pusat, Muhammad Sidik mengatakan sangat mendukung golok day menjadi salah satu event besar di Indonesia yang akan menjadi event tahunan yang akan diikuti oleh peserta dari internasional.

“Kami dukung kegiatan Golok Day ini menjadi kegiatan internasional,” Kata M. Sidik dalam sambutan pembukaan acara Golok Day, Minggu 30 April 2017.

Golok Day Festival 2017 dengan tema ‘The Miracle of Culture’ tersebut selain memajang berbagai golok dan pusaka dari berbagai daerah di nusantara tahun ini juga tampak golok khas Kota Cilegon sepanjang 5 meter yang disandingkan dengan golok Ciomas Khas Banten. Selain itu, Golok Day Festival 2017 juga diisi dengan rangkaian acara seminar golok nasional, silaturahmi pendekar nusantara, pawai pendekar, festival pencak silat, Display golok raksasa Banten, demo pembuatan senjata, pameran senjata nusantara, pendekar night, cosplay pendekar dan kontes foto ala pendekar.

golok day

Sementara itu, Walikota Cilegon, Dr Tb Iman Ariyadi dalam sambutannya mengatakan Golok Day Festival 2017 dalam rangkaian HUT ke 18 Kota Cilegon merupakan ajang silaturahmi bagi para pendekar nusantara yang dihadiri dari berbagai daerah di Provinsi Banten, Bekasi, Karawang, DKI Jakarta, Depok, Bogor, Bandung, Lampung, dan Minahasa ini dapat memperkuat persatuan pendekar sebagai garda terdepan untuk menjaga keutuhan NKRI.

“Tentu saya mengapresiasi sangat baik (Golok Daya Festival). Kita harus menghargai peran pendekar dengan sebaik-baiknya, karena pendekar memiliki peran yang sangat signifikan dalam mengamankan persatuan NKRI, pendekar harus menjadi garda terdepan dalam mempertahankan keutuhan NKRI,” kata walikota seraya mendukung Golok Day jadi event internasional.

Dalam event Golok Day Festival 2017 tersebut juga sekaligus dilakukan pelantikan pengurus cabang (Pengcab) IPSI Cilegon dengan Muharman Kotto sebagai Ketua IPSI Cilegon periode 2017-2021.

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua DPRD Kota Cilegon Fakih Usman Umar, Unsur Forkopimda, Sekda Kota Cilegon Sari Suryati, para pejabat Pemkot Cilegon, Walikota Serang Tb Chairul Jaman, Kepala Disbudpar Provinsi Banten Eneng Nurcahyati, perwakilan dari Kesultanan Banten, Dubes Panama Deborah Ho, serta guru besar dari berbagai peguron. []

Don't miss the stories followPortal Berita Cilegon No.1 and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
IMG-20170430-00734

Soal UN SMP Turun, Muhtar: Siswa Jangan Percaya Bocoran Kunci Jawaban

images

Peringati May Day; Buruh Soroti Union Busting di Krakatau Posco

Related posts
Your comment?
Leave a Reply