Ingin Menyanyi di Istana Negara, 75 Pelajar Cilegon Ikuti Audisi Gita Bahana Nusantara 2016

2 tahun yang lalu Juki San 0 respond
Gita Bahana

CILEGON, BCO – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Cilegon menyelenggarakan audisi Gita Bahana Nusantara 2016. Audisi seni musik dan menyanyi ini bertujuan untuk mendapatkan duta berbakat yang tergabung dalam paduan suara nasional.

Kabid Seni dan Budaya Disbudpar Kota Cilegon Heni Anita Susila mengatakan, audisi ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Disbudpar Kota Cilegon. Pada kali ini, terdapat 75 pelajar dan mahasiswa Cilegon yang mengikuti audisi.

Kriteria yang harus dimiliki adalah berbakat menyanyi dan dapat membaca not balok musik.

“Dari audisi ini akan dipilih 4 orang, dimana dari mereka harus memenuhi kemampuan masing-masing suara dengan jenis Alto, Sopran, Tenor, dan Bass,” kata Heni di sela audisi yang bertempat di Gedung Cilegon Plaza Mandiri, Rabu 23 Maret 2016.

Disebutkan Heni, dari 4 peserta terpilih dari audisi Kota Cilegon akan mengikuti audisi lanjutan ke tingkat Provinsi Banten. Nantinya akan kembali terpilih 4 peserta terbaik yang akan gabung dalam tim paduan suara Gita Bahana Nusantara 2016 dan akan tampil menyanyi dalam peringatan Hari Kemerdekaan RI di Istana Negara.

“Pelajar Cilegon selalu mendominasi hasil audisi di tingkat Provinsi Banten, biasanya paling banyak 3 orang, paling sedikit hanya satu orang saja. Tentu ini prestasi yang membanggakan bagi pelajar Cilegon yang gabung dengan pelajar nasional lainnya,” kata Heni. (*)

Don't miss the stories followPortal Berita Cilegon No.1 and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
BANJIR SUKMAJAYA

Pemimpin Cilegon Ingin Segera Ada Perbaikan Drainase Jalur Protokol, Tapi Kewenangan Provinsi?

Layanan Bank bjb

Bank bjb Bagikan Dividen Rp 84,8 per Lembar Saham

Related posts
Your comment?
Leave a Reply