HUT TNI Kembali Digelar Di Banten, Ini Kata Panglima

3 minggu yang lalu Zainal Takin 0 respond
IMG_20170929_224946

CILEGON, BCO - Hari ulang tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) kembali digelar di Kota Cilegon Provinsi Banten tepatnya di Pelabuhan Indah Kiat, Kecamatan Pulomerak. Dimana dalam 3 tahun terakhir HUT TNI telah 2 kali dilaksanakan di Kota Baja, diketahui pada tahun 2015 lalu saat peringatan HUT TNI ke-70 juga dilaksanakan di Pelabuhan Indah Kiat.

Panglima TNI, Jenderal Gatot Nurmantyo yang ditemui disela kegiatannya pada saat menghadiri acara bakti sosial kesehatan dalam rangkaian acara HUT TNI ke-72 di Pelabuhan Indah Kiat mengatakan, HUT TNI ke-72 digelar kembali di Provinsi Banten, Kota Cilegon karena merupakan tempat yang aman dan strategis untuk mendemonstrasikan Alutsista milik TNI dari 3 matra yaitu darat, laut dan udara.

“Alasan (pelaksanaan HUT TNI ke-72 kembali dilaksanakan) di Banten karena tempat yang bisa melaksanakan demonstrasi untuk darat, laut, dan udara atau 3 matra disini, tidak ada tempat lain, jadi dari segi keamanan dan lain sebagainya,” kata Jenderal Gatot Nurmantyo, Kamis 28 September 2017.

Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo juga mengungkapkan HUT TNI ke-72 ini juga bertujuan untuk melaporkan kepada Presiden RI dan rakyat Indonesia sejauh mana kekuatan personil dan alat utama serta sistem persenjataan yang dimiliki oleh TNI.

“HUT TNI sudah siap, mulai tanggal satu (Oktober 2017) nanti kita mulai gladi-gladi, tempatnya di Pelabuhan Indah Kiat ini. Hari ulang tahun TNI saat ini adalah tujuannya untuk melaporkan kepada presiden kepada seluruh rakyat Indonesia yang memiliki TNI, sejauh mana alat utama dan sistem senjata yang dimiliki oleh TNI dan digunakan untuk apa, nanti bisa disaksikan,” ungkapnya.

Dari kesiapan tersebut, Jenderal Gatot Nurmantyo tidak membeberkan apa saja Alutsista yang akan ditampilkan pada peringatan HUT TNI ke-72 tersebut, Gatot mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk hadir dan menyaksikan sendiri secara langsung.

“Kalau saya jelaskan sekarang, nanti pada engga nonton,” katanya. []

Don't miss the stories followPortal Berita Cilegon No.1 and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
IMG20170929152909

Buka Pendaftaran Caleg, PSI Kedepankan Calon Wakil Rakyat Anti Korupsi dan Intoleransi

IMG20170930203209

Nobar Film G30S/PKI, Plt Walikota: Generasi Muda Harus Tahu Sejarah Perjuangan

Related posts
Your comment?
Leave a Reply