Humas RSKM Cilegon Bantah Hydrant Tak Berfungsi Saat Kebakaran 

10 bulan yang lalu Juki San 0 respond
Petugas Damkar berhasil memadamkan kebakaran di RSKM Cilegon dengan cepat / Dok
Petugas Damkar berhasil memadamkan kebakaran di RSKM Cilegon dengan cepat / Dok

CILEGON, BCO - Humas Rumah Sakit Krakatau Medika (RSKM) Cilegon, Agus Yedi, membantah adanya unsur kesengajaan atas musibah kebakaran yang terjadi di ruang administrasi pada Sabtu lalu 3 Desember 2016.

Sempat muncul spekulasi adanya unsur kesengajaan dalam kebakaran tersebut yang diduga untuk menghilangkan bukti-bukti pembayaran dan data keuangan. Namun Agus Yedi menegaskan bahwa kebakaran tersebut adalah murni musibah.

“Tidak ada unsur kesengajaan, itu murni musibah,” tegas Agus saat dihubungi melalui telepon genggamnya Rabu 7 Desember 2016.

Sementara terkait tidak berfungsinya hydrant di lokasi rumah sakit, sebagaimana diungkapkan petugas pemadam kebakaran, Agus dengan tegas membantahnya.

Ia mengatakan semua alat pemadam di Rumah Sakit berfungsi dengan baik. Kendala yang dialami hanya akibat kepanikan dan kebingungan dari pihak security, saat melihat kebulan asap tebal.

“Semua alat pemadam berfungsi dengan baik semuanya, mungkin yang menggunakan saat kebakaran panik jadi kehilangan akal,” lanjut Agus.

Untuk dokumen yang terbakar, jelas Agus, itu hanya dokumen pembayaran pasien, namun pihak RSKM masih menyimpan soft copynya karena seluruh file tersimpan dalam software computer.

“Yang terbakar hanya ruangan saja, softwarenya tidak terbakar jadi kita masih punya soft copynya,” jelasnya.

Adapun masalah kerugian Agus mengatakan pihak rumah sakit belum melakukan peninjauan, menurutnya pihak manajemen masih mengutamakan pelayanan terlebih dahulu.

“Kami saat ini mengutamakan pelayanan, untuk kerugian belum tahu, yang pasti saat ini pelayanan sudah normal,” katanya. (*)

 

Penulis: Adam

Don't miss the stories followPortal Berita Cilegon No.1 and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
golkar-citankil-pps

Dewan Sesalkan Ada Penyelenggara Pemilu di Cilegon yang Tidak Netral

Proyek perbaikan jembatan di Jalan Lingkar Selatan (JLS) / Dok

Dinas PU Pastikan Akhir Desember Proyek Infrastruktur di Cilegon Bisa Selesai

Related posts
Your comment?
Leave a Reply