HIV/AIDS di Cilegon Meningkat 79 Kasus di 2016

2 bulan yang lalu Iip Djulianto 0 respond
Ilustrasi / Net
Ilustrasi / Net

CILEGON, BCO - Kasus HIV/AIDS di Kota Cilegon terus saja mengalami peningkatan setiap tahunnya.

Tercatat dari data yang dimiliki Dinas Kesehatan Cilegon, pada Desember 2016 sebanyak 79 orang dinyatakan positif sebagai pengidap virus paling mematikan tersebut.

Hal ini sebagaimana diungkapkan Kepala Seksi (Kasi) Pemberantasan Penyakit dan Penyehatan Lingkungan (P2PL) Dinkes Cilegon, Sri Rejeki.

Dari data Dinkes, sebanyak 79 kasus ditemukan pada tahun 2016 ini, dimana jumlah tersebut lebih banyak dibandingkan tahun 2015 lalu yang hanya 72 orang. Bahkan kondisi kali ini lebih mencemaskan jika dibandingkan dengan tahun 2014 dan 2013 yang tidak sampai mencapai 50 kasus.

“Iya kayanya kita mengalami peningkatan. Ya alhamdullilah angkanya tidak terlalu tinggi,” ujar Sri saat ditemui di ruang kerjanya beberapa waktu lalu.

Sementara untuk kecamatan yang memiliki jumlah pengidap HIV/AIDS tertinggi ada di Kecamatan Pulomerak yaitu sebanyak 13 Orang, disusul Citangkil 11 orang dan Jombang 8 orang.

“Untuk yang tertinggi masih di Kecamatan Pulomerak, Jombang malah ada penurunan,” imbuhnya.

Namun secara keseluruhan, di Kota Cilegon saat ini untuk penderita HIV/AIDS yang terdata sejak Tahun 2005 yakni sebanyak 446 jiwa, dengan rincian penderita HIV 372 kasus dan AIDS 177 kasus dan yang meninggal sebanyak 103 jiwa. (*)

Don't miss the stories followPortal Berita Cilegon No.1 and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
image

BPMKP Cilegon Sidak Program Gardu Pembangunan, Pemanfaatan Bantuan Rp 25 Juta Setiap Kelurahan

Ilustrasi / Net

Peningkatan Kasus HIV/AIDS di Cilegon Disebabkan Maraknya Seks Bebas

Related posts
Your comment?
Leave a Reply