Hasil Suara Pilgub Banten Dapat Dilihat di Website Resmi KPU RI

9 bulan yang lalu Zainal Takin 0 respond
_IMG_000000_000000

CILEGON, BCO - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cilegon sampai dengan saat ini masih melakukan penghitungan cepat hasil pemilihan kepala daerah (Pilkada) Provinsi Banten 2017.

Dalam proses perhitungan cepat tersebut, KPU Kota Cilegon menggunakan sistem penghitungan suara (situng) dengan melakukan scan pada dokumen hasil penghitungan perolehan suara (C1-KWK) dari setiap TPS yang ada di Kota Cilegon.

Komisioner KPU Cilegon Divisi Teknis dan Hupmas, Irvan Alvi mengatakan, KPU terus melakukan penghitungan cepat berdasarkan dokumen C1 dengan melakukan scan yang kemudian dilanjutkan dengan proses situng dan mengupload hasil scan tersebut ke website resmi KPU RI.

“Sistem penghitungan suara (situng) sebagai transparansi data yang murni data di setiap TPS, tapi bukan data final, karena jika masih ada kesalahan bisa dikoreksi. Secepatnya proses scan untuk data (hasil penghitungan suara) biar ketahuan yang masuk berapa. Data dapat dilihat langsung di website resmi KPU, http://pilkada2017.kpu.go.id/hasil. Kendala dalam situng ini adalah sering buffering, jadi proses uploading terasa lama,” kata Irvan saat ditemui di media centre KPU Cilegon, Rabu 15 Februari 2017.

Namun, data dari situng scan C1 tersebut lanjut Irvan, masuk kedalam data website resmi KPU RI secara bertahap dan bukan sebagai hasil akhir dari perolehan suara pasangan calon gubernur dan wakil gubernur.

Irvan menjelaskan rekapitulasi dan hasil resmi penghitungan suara yang ada di Kota Cilegon akan diumumkan pada rapat pleno di panitia penyelenggara kecamatan (PPK) dan KPU Cilegon.

“Ini data (sifatnya) untuk sementara, belum final, jadi kalau terjadi kesalahan bisa di koreksi. Rekapitulasi resmi nanti ada di PPK dan KPU berdasarkan rapat pleno yang akan dilaksanakan pada tanggal 18-19 (Februari),” jelas Irvan.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Cilegon, Fathullah mengatakan, KPU akan terus mengawal setiap proses penghitungan dan hasil suara dari setiap TPS yang ada di Kota Cilegon, bahkan Fathullah mengatakan pihak KPU dalam hal ini melakukan jemput bola untuk mengambil hasil dari dokumen C1 di setiap TPS agar data yang masuk dapat segera di upload ke situs resmi KPU RI.

“Yang pasti kita akan kawal terus sampai selesai. Hasil penghitungan ini masih sementara, nanti hasil finalnya ada di rapat pleno,” katanya. (*)

Don't miss the stories followPortal Berita Cilegon No.1 and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
_20170215_173144

Pembanding, Panwaslu Rekam Video Data Suara Seluruh TPS

_20170216_214015

OPD Baru, Pemkot Cilegon Kekurangan 1.300 Pegawai Negeri

Related posts
Your comment?
Leave a Reply