Gojek Tidak Hadir, Opang Minta Pemkot Larang Gojek Beroperasi di Cilegon

2 bulan yang lalu Zainal Takin 0 respond
IMG20171010095238

CILEGON, BCO - Makin maraknya ojek online (dalam hal ini Gojek) yang beroperasi di Kota Cilegon belakangan meresahkan ojek pangkalan (Opang) karena merasa penghasilannya menurun semenjak adanya ojek berbasis aplikasi tersebut.

Menyikapi hal tersebut dan untuk mengantisipasi konflik yang akan terjadi antara opang dan driver Gojek, Pemkot Cilegon mengundang manajemen Gojek untuk dipertemukan dengan perwakilan opang dari beberapa pangkalan yang ada di Kota Cilegon yang juga dihadiri oleh OPD terkait, Wakil Ketua Komisi II DPRD Kota Cilegon Abdul Gofar, dan perwakilan Polres Cilegon di ruang rapat Walikota Cilegon, Selasa 10 Oktober 2017.

Dalam rapat kordinasi penyelenggaraan para pelaku angkutan umum konvensional maupun angkutan yang berbasis aplikasi serta untuk menjaga keamanan dan ketertiban penyelenggara jasa angkutan kendaraan bermotor roda dua (ojek) di Kota Cilegon tersebut perwakilan opang meminta kepada pihak Pemkot Cilegon agar ojek online tidak beroperasi lagi di Kota Cilegon.

“Kita ini kaya nonton badminton, muncul lagi ojek online, ibaratkan di rumah kita ada makanan, Gojek ini seperti lalat yang hinggap di makanan kami, terus kami makan apa?, jadi sangat mengganggu sekali. Ojek online ini kan asalnya dari jakarta, kok bisa beroperasi di Cilegon. Tuntutan kami disini Gojek itu tidak ada (tidak beroperasi) di Kota Cilegon, tapi kalau memang tidak bisa dibubarkan yah seperti kata bu sekda tadi, kita buat kesepakatan (dengan Gojek),” kata Sahruni, salah satu perwakilan ojek pangkalan Simpang Tiga.

Namun, pihak Gojek yang sudah diundang oleh pihak Pemkot Cilegon dalam pertemuan tersebut tidak ada perwakilan Gojek yang hadir sehingga hal tersebut mengecewakan perwakilan opang yang ingin mencari solusi atas permasalahan tersebut.

Ditemui ditempat berbeda, Kepala Bagian Perekonomian dan SDA Setda Kota Cilegon, Bayu Panatagama mengatakan sangat menyayangkan atas ketidakhadiran dari perwakilan Gojek.

“Kami sudah mengundang, tapi tidak hadir, makanya kita tetap mengadakan rapat ini untuk mencari solusi. Tapi ini amat disayangkan karena pihak Gojek yang kami hubungi beralasan tidak dapat hadir. Padahal disini kita ingin mencari solusi yang terbaik agar ojek online maupun ojek pangkalan dapat sama-sama berjalan,” kata Bayu.

Setelah pertemuan tersebut, Bayu juga mengatakan akan kembali mengundang pihak Gojek untuk kembali duduk bersama dengan perwakilan opang di Kota Cilegon agar sesegera mungkin mencari solusi yang disepakati bersama antara pihak Gojek dan opang.

“Tapi tadi sudah kita hubungi pihak Gojek agar bisa hadir pada rapat selanjutnya, pada hari kamis, kalau tidak hadir juga yah kita yang akan mendatangi pihak Gojek dan akan mengambil tindakan tegas, karena kami khawatir jika ini berlarut-larut akan semakin menimbulkan konflik yang tidak diinginkan antara driver Gojek dan ojek pangkalan,” pungkas Bayu. []

Don't miss the stories followPortal Berita Cilegon No.1 and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
IMG_20171008_013224

Dua Kali Dilaksanakan di Cilegon, Inbox Tak Beritahu Pihak Kelurahan

IMG-20171011-WA0007

Tingkatkan Produk UMKM, Kelurahan Kotabumi Gandeng Piwku Promosikan Produk

Related posts
Your comment?
Leave a Reply