Ekspose Anggaran DPW-Kel, Kejari Ingatkan Pokmas

8 bulan yang lalu Zainal Takin 0 respond
IMG-20170406-00626

CILEGON, BCO - Pemkot Cilegon melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Cilegon ekspose program Dana Pembangunan Wilayah Kelurahan (DPW-Kel) kepada Tim Pengawalan, Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejaksaan Negeri (Kejari) Cilegon yang langsung dihadiri oleh camat, lurah dan kelompok masyarakat (Pokmas) se-Kota Cilegon di Aula Setda Kota Cilegon, Kamis 6 April 2017.

Anggota TP4D Kejari Cilegon, Raden Timur Ibnu mengingatkan kepada Pokmas dari setiap kelurahan untuk mempersiapkan secara terperinci dan detail terkait dengan tugasnya kedepan sebagai pelaksana program DPW-Kel yang berhubungan dengan pembangunan infrastruktur di setiap keluarahan.

“Saran dari kami yah persiapkan dari pokmas perencanaannya lebih siap dan orang-orangnya harus bisa mengerti infrastruktur jangan sampai didalm perjalanan nanti terkendala dengan masalah SDM. Jadi kita mendampingi kalau ada permasalahan yang sifatnya penting (bisa) langsung di konsultasikan ke TP4D di kantor kejaksaan,” kata Ibnu saat ditemui usai acara.

Selain SDM yang ada dalam Pokmas, TP4D Kejari Cilegon menekankan agar saat pelaksanaan pembangunan infrastruktur dari Program DPW-Kel tersebut, Pokmas selaku pelaksana tidak hanya mengandalkan pendampingan saja.

“Kita mencoba pekerjaan itu (pembangunan infrastruktur program DPW-Kel) yah harus sesuai, makanya kelompok itu harus mengerti, jangan yang tidak mengerti. Jangan hanya mengandalkan pendampingan tapi pekerjaan tidak sesuai,” ujarnya.

Ibnu menegaskan, jika dalam pelaksanaan pembangunan infrastruktur dalam program DPW-Kel tersebut penggunaan anggaran tidak sesuai dengan ketentuan, maka pelaksana akan dikenakan tindak pidana korupsi (tipikor) karena menggunakan anggaran milik daerah yang tidak sesuai dengan peruntukkannya.

“Kalau ada indikasi yang kurang baik, yah langsung kita tindak, akan ditindak pidana tipikor karena (menggunakan) uang negara (kas daerah Kota Cilegon),” tegasnya.

Ditemui di tempat yang sama, Ketua LPM Kelurahan Taman Baru, Zainal Arifin mengatakan, sangat terbantu dengan adanya pendampingan dari TP4D Kejari Cilegon.

“Malah bagus (ada pendampingan dari Kejari Cilegon), jadi kita sebagai pelaksana juga tidak bisa asal-asalan dalam mengerjakan proyek infrastruktur yang memang untuk masyarakat apalagi sampai mengurangi spek material dan sebagainya. Saya yakin dengan adanya pendampingan ini, semua pelaksanaan pembangunan daerah akan terlaksana sesuai dengan keinginan Walikota Cilegon,” pungkasnya. (*)

Don't miss the stories followPortal Berita Cilegon No.1 and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
IMG-20170406-00614

7 Jabatan​ Eselon II Kosong, Pemkot Buka Lelang Jabatan

IMG-20170406-00628

Banjir Terparah di Ciwandan, Camat Minta Industri Tingkatkan Bantuan

Related posts
Your comment?
Leave a Reply