Edi Ariadi Ditunjuk Menjadi Plt Wali Kota Cilegon

3 bulan yang lalu Juki San 0 respond
PLT-WALIKOTA-CILEGON-800x410

PLT-WALIKOTA-CILEGON-800x410

 

Cilegon | Edi Ariadi menerima SK Wali Kota Cilegon setelah Wali Kota Cilegon, Tb. Iman Ariyadi ditetapkan menjadi tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Penyerahan SK ini dari Gubernur Banten, Wahidin Halim yang disaksikan perwakilan Kemendagri, Sumarsono yang dilakukan di Pendopo Gubernur Banten, Senin, 25 September 2017.

Sumarsono menjelaskan, bahwa penetapan Plt ini berdasarkan Undang-undang yang berlaku.

“Hal ini sudah sesuai dengan peraturan perundang-undangan, kenapa SK ini cepat dilakukan, karena hal ini merupakan komitmen dari KPK kepada Kemendagri untuk segera mengisi kekosongan agar roda Pemerintahan tetap berjalan, dan hal ini harus sudah dilakukan dalam 1 x 24 jam sejak ditetapkannya Walikota sebelumnya menjadi tersangka,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Sumarsono menjelaskan, bahwa status Plt ini berlaku sampai dengan ditetapkannya vonis Walikota sebelumnya.

“Jadi tugas Walikota ekarang sudah harus dilakukan oleh Plt Walikota. Kecuali ada bebarapa hal yang tidak bisa dilakukan langsung seperti perombakan pejabat, keuangan yang menyangkut utang. Hal itu perlu dikoordinasikan terlebih dulu kepada Kemendagri. Keputusan ini berlaku sampai dengan vonis Walikota turun, karena bisa saja Walikota yang sudah ditetapkan menjadi tersangka diputuskan tidak bersalah,” terangnya.

Sementara itu, Edi Ariadi akan segara melakukan rapat terkait apa saja yang harus dilakukan nantinya.

“Setalah ini, saya akan melakukan rapat untuk melakukan koordinasi untuk bisa tetap menjalankan roda Pemerintahan sebagaimana mestinya,” tuturnya. (Red)

Don't miss the stories followPortal Berita Cilegon No.1 and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Kapolres Cilegon didampingi Ketua Yayasan Maulana Hasanuddin (kanan) saat baksos peringati HUT ke-62 tahun Polantas Bayangkara di Kantor Yayasan Maulana Hasanuddin Temu Putih Cilegon, Jumat (15/09).

Rayakan HUT Ke-62, Polantas Polres Cilegon Adakan Baksos di Yayasan Maulana Hasanuddin Temu Putih

ASN-Cilegon-1

ASN Pemkot Cilegon Diminta Tetap Fokus Melayani Masyarakat

Related posts
Your comment?
Leave a Reply