DLH Cilegon Rencanakan Bangun Transfer Depo Pada Setiap Kecamatan

3 minggu yang lalu Zainal Takin 0 respond
IMG20171024141736

CILEGON, BCO - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Cilegon rencanakan pembangunan transfer depo atau lokasi untuk penampungan sampah sementara sebelum dibawa ke tempat pembuangan akhir (TPA) di dua lokasi yakni di Kecamatan Citangkil dan Kecamatan Cibeber.

Kepala Bidang Pengelolaan Sampah dan Limbah B3 pada DLH Kota Cilegon M. Teddy Soeganda mengatakan pembangunan transfer depo tersebut bertujuan agar sampah atau limbah rumah tangga tidak lagi dibuang sembarang di pinggir jalan oleh masyarakat.

“Sekarang ini ada 5 titik tempat pembuangan sampah sementara yang sudah di bangun yaitu tiga TPST (tempat pengelolaan sampah terpadu) 3R (reduce, recycle, recovery) dari APBN dan dua transfer depo. Tahun ini ada 1 titik lokasi transfer depo yang akan kita bangun,” kata Teddy saat ditemui di Kantor DLH Kota Cilegon, Selasa 24 Oktober 2017.

Teddy mengatakan tahun 2017 ini akan dibangun transfer depo di Kelurahan Taman Baru, Kecamatan Citangkil sedangkan untuk transfer depo di Kelurahan Kalitimbang, Kecamatan Cibeber masih dalam proses pengadaan lahan dan baru akan dibangun pada tahun 2018.

“Kita rencananya akan bangun ditiap kecamatan, karena setiap tahun kita ada anggaran pembangunan transfer depo,” tuturnya.

Teddy berharap dengan dibangunnya transfer depo tersebut masyarakat sadar akan kebersihan lingkungan dan tidak lagi membuang sampah di pinggir jalan yang membuat kumuh keindahan kota.

“Transfer depo ini adalah lokasi tempat transfer sampah sebelum dibawa ke TPA Bagendung. Kami berharap masyarakat juga sadar untuk tidak membuang sampah sembarangan di pinggir jalan,” ujarnya. []

Don't miss the stories followPortal Berita Cilegon No.1 and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
IMG20171027095804

Peresmian Sport Centre Ditunda Sampai Akhir Tahun 2019

IMG20171029085753

Peringati Sumpah Pemuda dan Bulan Bahasa, Wonk Kite Adakan Festival Dramatisasi Puisi

Related posts
Your comment?
Leave a Reply