Dipasaran Harga Beras Rp11.300, Disperindag Cilegon dan Bulog Jual Rp9.300

4 hari yang lalu Zainal Takin 0 respond
IMG20180111110304

CILEGON, BCO – Harga beras dipasaran dalam beberapa minggu kebelakang merangkak naik, diketahui saat ini harga beras medium dipasaran dijual pada kisaran harga Rp11.300 – Rp11.800/kg.

Kenaikan harga tersebut bukan hanya di Kota Cilegon saja. Kepala Bidang Perdagangan pada Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Cilegon Ema Hermawati mengatakan, kenaikan harga beras tersebut secara nasional.

Untuk menstabilkan harga beras dipasaran khususnya di Kota Cilegon, Disperindag Cilegon bekerjasama dengan Badan Urusan Logistik (Bulog) subdivre Serang menggelar operasi pasar dengan menjual beras medium seharga Rp9.300/kg.

“Bukan hanya di Cilegon saja, secara nasional harga beras itu naik, makanya Kementerian Perdagangan mengambil kebijakan agar Bulog mengadakan operasi pasar. Kalau untuk beras medium dengan kenaikan yang sekarang ini harganya Rp11.300, padahal harga yang sudah diatur oleh Kementerian Perdagangan harga eceran tertinggi (HET) Rp9.450,” kata Ema saat ditemui pada operasi pasar di Pasar Kranggot Cilegon, Kamis 11 Januari 2018.

Ema menjelaskan, untuk stok beras di Kota Cilegon sampai saat ini masih terkendali, namun dengan adanya kenaikan harga beras melebihi HET yang telah ditentukan, Kementerian Perdagangan memberikan instruksi untuk mengadakan operasi pasar beras medium yang akan dilaksanakan sampai dengan 31 Maret 2018.

“Dari Bulog beras yang disediakan 500 ton, untuk hari pertama ini baru 1 ton. Selain di Pasar Kranggot, nanti juga di Pasar Blok F dan Pasar Merak. Disini kita jual beras medium dengan harga Rp9.300/kg,” jelasnya.

Dalam operasi pasar tersebut, Ema juga mengatakan beras medium tersebut hanya dijual untuk konsumen langsung, dimana setiap konsumen hanya dibatasi maksimal pembelian beras medium tersebut sebanyak 25 kg.

“Ini kita jual untuk konsumen langsung, bukan pedagang. Pembeliannya juga kita batasi maksimal 25 kg. Kalau lebih dari itu khawatir untuk dijual lagi,” katanya. []

Don't miss the stories followPortal Berita Cilegon No.1 and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
IMG-20180111-WA0000

31 Mobil yang Terparkir di BPKAD Cilegon Jadi Rebutan

Related posts
Your comment?
Leave a Reply