Dinsos Cilegon Beri Bantuan Bahan Makanan dan Membuatkan BPJS untuk Warga Penderita Tumor

6 bulan yang lalu Iip Djulianto 0 respond
image

CILEGON, BCO – Warga kurang mampu di Tunjung Putih RT 01 RW 02, Kelurahan Gedong Dalem, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon, Amerah (65), yang juga menderita penyakit tumor pada matanya, hari ini Rabu 7 Desember 2016, disambangi oleh Kepala Dinas Sosial Kota Cilegon.

Kadinsos Kota Cilegon Abadiyah yang didampingi Kasi Kesos Kelurahan Gedong Dalem Nia Kania, dalam kesempatan itu memberikan bantuan kepada Amerah, yakni berupa satu karung beras ukuran 25 kilogram dan satu kardus mie instant serta makanan cepat saji.

Selain memberikan bahan makanan, Kadinsos juga memberikan bantuan uang untuk transportasi Amerah, karena Rabu malam ini Amerah direncanakan akan berangkat ke RSCM Jakarta untuk pengobatan.

Saat ditemui di lokasi, Kadinsos Cilegon Abadiyah mengatakan, bantuan yang diberikan kepada Amerah ini adalah satu bukti bahwa Pemkot Cilegon peduli atas kondisi warganya.

“Walaupun bantuannya tidak begitu besar, akan tetapi ini adalah bukti bahwa Pemkot Cilegon peduli atas warganya yang terkena penyakit,” ujarnya.

Dikatakan Abadiyah, selain bantuan ini, Amerah juga dibuatkan kartu Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) PBI agar mendapatkan pengobatan secara gratis.

“Kami juga memberikan BPJS kepada Amerah agar berobat secara gratis. BPJS tersebut diberikan ke Amerah karena dia masuk dalam keluarga RTS dan BPJS tersebut Pemkot Cilegon yang membayarnya,” jelas Abadiyah.

Sementara, Nia Kania, Kasi Kesos Kelurahan Gedong Dalem mengatakan, pihak kelurahan akan menemani Ibu Amerah ke RSCM Jakarta untuk mendapatakan pengobatan.

“Nanti malam, Bu Amerah, sekitar jam 2 dinihari akan membawanya ke RSCM Jakarta. Kami mohon doa bagi masyarakat dan keluarganya agar Bu Amerah cepat diobati dan cepat sembuh,” ujar Nia. (*)

Don't miss the stories followPortal Berita Cilegon No.1 and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
image

Betonisasi Jalan Bulakan Tanpa TPT dan Drainase Menyebabkan Air Menggenangi Rumah Warga

image

Penyebab Kebakaran di RSKM Cilegon, Polisi Masih Melakukan Penyelidikan

Related posts
Your comment?
Leave a Reply