Dermaga Kapal Cepat Dibangun, Merak-Bakau 1 Jam

5 bulan yang lalu Zainal Takin 0 respond
IMG_20170528_164548

CILEGON, BCO - Menteri Perhubungan (Menhub) RI Budi Karya Sumadi bersama dengan Menteri BUMN Rini Soemarno hari ini melakukan groundbreaking pembangunan dermaga eksekutif di Pelabuhan Merak dan Pelabuhan Bakauheni, Sabtu 27 Mei 2017.

Proyek dermaga eksekutif di dua lokasi tersebut akan dibangun di lahan seluas 41.803 meter persegi di Pelabuhan Merak dan di atas lahan seluas 48.446 meter persegi di Pelabuhan Bakauheni.
Dermaga yang dibangun dengan nilai sekitar Rp 500 miliar ini akan dibangun dan dikelola oleh sinergi BUMN yaitu antara PT ASDP Indonesia Ferry (Persero), ‎PT PP (Persero) Tbk, dan PT Patra Jasa. Ditargetkan proyek ini akan bisa selesai pada Agustus 2018.

Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry, Faik Fahmi mengatakan dermaga eksekutif Pelabuhan Merak dan Bakauheni ini akan menjadi solusi untuk mengatasi panjangnya antrean penumpang yang akan menyebrang, mempersingkat waktu tunggu sandar, mempermudah akses menuju ke pelabuhan lainnya.

“Kehadiran dermaga eksekutif ini bagian dari solusi penataan pelabuhan untuk melayani segmen penumpang dan mobil pribadi (golongan I) dengan layanan dan tarif khusus,” kata Faik Fahmi di Pelabuhan Merak, Cilegon, Banten.

Selain itu, layanan dermaga eksekutif ini tidak hanya dapat dinikmati oleh pengguna jasa yang ingin menyeberang, tetapi beragam fasilitas komersil dan lifestyle juga dapat dinikmati oleh pengunjung non penyeberangan seperti ada boarding lounge, valet parking, retail makanan dan minuman serta terdapat kabin VIP dan Eksekutif di mana menyediakan reclining seat, AC, toilet, live music, Bar+kantin, serta mushola.

Adapun waktu bongkar muat (port time) ditetapkan maksimal 45 menit. Dengan layanan yang khusus ini, maka berlaku tarif yang berbeda dan yang terpenting, waktu pelayaran (sailing time) dari Merak menuju Bakauheni, maksimal selama 1 jam. []

Tonton Video Juga Videonya https://youtu.be/XkYsNlIQdYs

Don't miss the stories followPortal Berita Cilegon No.1 and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
IMG20170522111948

DLH Cilegon Targetkan Sekolah Adiwiyata Tahun Ini Bertambah

IMG_20170530_194119

Dapat Persetujuan Menhub, Cilegon Akan Segera Memiliki Pelabuhan

Related posts
Your comment?
Leave a Reply