Densus 88 dan Terduga Teroris Terlibat Baku Tembak di Cilegon, Satu Orang Tewas

2 bulan yang lalu Zainal Takin 0 respond
Salah Satu Kendaraan Yang Digunakan Terduga Teroris
Salah Satu Kendaraan Yang Digunakan Terduga Teroris

CILEGON, BCO - Tim Detasemen Khusus 88 (Densus 88) Antiteror yang coba menyergap terduga teroris terlibat baku tembak di Jalan Lingkar Selatan (JLS), Kelurahan Kepuh, Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon, tepatnya sekira pukul 12.30 WIB di depan PT Chemindo, Kamis 23 Maret 2017.

Menurut keterangan dari salah seorang saksi mata, Maftuhi yang sempat melihat peristiwa tersebut mengatakan saat itu dua mobil melaju dari arah Anyer menuju Kota Cilegon, Banten. Kedua mobil tersebut terlibat baku tembak.

“Tadi sekitar jam 12 sudah ramai, terdengar suara tembakan, tapi nggak tau berapa kali. Mobilnya yang satu ke arah JLS, yang satu ke arah Cilegon. Yang di arah Cilegon tadi isinya dua orang, sopirnya meninggal,” katanya.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun dari berbagai sumber, Tim Densus 88 terlebih dahulu telah melakukan pengintaian terhadap salah seorang terduga teroris yang bernama Mulyadi, warga Kampung Kadu Kombong, Rw 03, Kecamatan Menes, Kabupaten Pandeglang, Banten. Mulyadi ditangkap Tim Densus 88 pada hari Kamis, 23 Maret 2017, sekira pukul 08.28. Wib, di Jalan Raya Labuan Cisata tepatnya di depan MAN Kananga, Kecamatan Cisata ketika sedang mengendarai sepeda motor Yamaha MIO J berwarna Hitam dengan nomor polisi A 2499 MF.

Mulyadi diduga terlibat pendanaan untuk kelompok teroris Suryadi Masud yang diduga untuk pembelian senjata api atau pelatihan militer di Filipina. Terduga Teroris lalu di amankan di safe house (rumah pengamanan) untuk kemudian dilakukan interogasi dan melakukan penggeledahan.

Dari hasil introgasi terhadap terduga teroris Mulyadi, Tim Densus 88 melakukan pengembangan dan pengejaran kepada terduga teroris lainnya. Pada sekira pukul 12.30 WIB, Tim Densus 88 melakukan pengejaran dan mencoba menghentikan terduga teroris lainnya yang diketahui bernama
Ahmad Suprianto, Abdul Majid, dan Nanang Kosim, Tim Densus 88 sempat terlibat baku tembak dengan 3 orang terduga teroris yang berhasil ditangkap di depan Pt. Chemindo, Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon, Banten.

Pada saat ditangkap Nanang Kosim dan Ahmad Suprianto mengendarai kendaraan Toyota Avanza berwarna Hitam dengan nomor polisi B 1479 KKA, beriringan dengan kendaraan Toyota Avanza lainnya yang dikendarai oleh Abdul Majib. Ketika kendaraannya coba dihentikan oleh Tim Densus 88, terduga teroris tersebut berusaha untuk melarikan diri dan berusaha untuk menembak petugas, yang akhirnya dilakukan upaya paksa terhadap pengemudi kendaraan Avanza B 1479 KKA dengan cara dilakukan tembakan peringatan, akan tetapi pengemudi kendaraan tersebut tidak menghiraukan peringatan petugas, pada akhirnya petugas melakukan tembakan yang diarahkan ke pengemudi dan mengenai bagian kepala pengemudi, Nanang Kosim. Ketika kendaraan berhenti, kondisi pengemudi, Nanang Kosim sudah dalam keadaan tewas dengan luka tembak dibagian kepala, dari tangan terduga teroris Nanang Kosim, petugas berhasil mengamankan satu buah senjata api jenis colt 45 dan tas hitam.

Selain peristiwa tersebut, sekira pukul 13.20 WIB di Jalan Raya Pandeglang Labuan tepatnya di depan Kantor Desa Bama, Bojong Canar Pagelaran, Kabupaten Pandeglang, telah diamankan terduga teroris yang bernama Adi Jihadi yang diketahui merupakan adik Kandung terpidana mati Teroris Iwan Rois. Adi Jihadi ditangkap ketika sedang mengendarai mobil Suzuki Ertiga berwarna putih dengan nomor polisi A 1693 FR. Saat ini terduga teroris Adi Jihadi masih dalam pemeriksaan petugas Tim Densus 88.

Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo yang coba dihubungi awak media tidak banyak berkomentar soal baku tembak tersebut.

“Kabarnya begitu (terjadi baku tembak dengan terduga teroris). Nanti dirilis Mabes (Polri),” katanya. (*)

Don't miss the stories followPortal Berita Cilegon No.1 and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
IMG-20170321-00538

Dindik Latih Keterampilan Warga Belajar Non Formal

IMG-20170324-WA0006

Kecamatan Purwakarta dan KIEC Aksi Bersih Jalan Protokol Cilegon

Related posts
Your comment?
Leave a Reply