Densus 88 Ciduk Warga di Citangkil, Camat Himbau Masyarakat Waspada

6 bulan yang lalu Zainal Takin 0 respond
images (6)

CILEGON, BCO - Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror Mabes Polri berhasil menciduk terduga teroris yang diketahui bernama Muhamamd Khaeron alias Sulis di Lingkungan Kubang Lesung Rt. 01/Rw. 01 Kelurahan Taman Baru, Kecamatan Citangkil, Rabu 7 Juni 2017.

Terduga teroris yang kini telah diamankan oleh Tim Densus 88 Anti Teror tidak melakukan perlawanan saat ditangkap di lokasi pabrik pembuatan batu bata yang tengah menjadi kuli bangunan membuat rumah.

Berdasarkan informasi yang dihimpun terduga teroris tersebut adalah pelaku penembakan polisi di Nusa Tenggara Barat (NTB).

Dari keterangan salah seorang buruh kuli bangunan, Sobirin membenarkan ada penangkapan yang dilakukan Densus 88 pada sekitar pukul 11.00 WIB. Saat ditangkap Sulis tengah bekerja sebagai kuli bangunan dan sedang membuat adonan bangunan.

“Kita juga kaget tiba-tiba polisi dateng banyak banget langsung ngepung pakai senjata. Ya kita takut sekali, wong gak tahu kasusnya apa.Polisi langsung nodongin pistol, terus diborgol dan ditutup kepalanya. Tidak lama paling 10 menit langsung di bawa ke mobil,” katanya.

IMG_20170607_224935

Camat Citangkil, Joko Purwanto yang dikonfirmasi wartawan terkait dengan penangkapan terduga teroris mengaku terkejut ketika mendapati informasi penangkapan tersebut di Lingkungan Kubang Lesung, Kelurahan Taman Baru, Kecamatan Citangkil. Sebelumnya, tutur Joko, sudah sering dilakukan pendataan oleh aparat pemerintahan setempat. Namun demikian, diduga Sulis yang telah menetap selama dua bulan dan berprofesi sebagai kuli bangunan di pabrik batu bata tersebut memberikan identitas palsu.

“Tersangka ini sudah kita data melalui Ketua RT setempat. Namun waktu itu hanya memberikan fotocopy KTP. Kami duga itu palsu, soalnya tidak bisa memberikan KTP aslinya. Pada intinya kami sudah melakukan pendataan. Namun bila dia terlibat sebagai jaringan teroris kan kita tidak tahu. Soalnya warga pendatang di Citangkil cukup banyak,” tutur Joko.

Atas kejadian tersebut Joko mengimbau kepada masyarakat di wilayah Citangkil agar dapat lebih meningkatkan kewaspadaan terutama terhadap para pendatang.

“Bila ada orang pendatang baru harap dimintai identitasnya dan pantau aktivitasnya. Kami juga akan gencar melakukan operasi yustisi untuk mencegah kejadian serupa,” katanya. []

Don't miss the stories followPortal Berita Cilegon No.1 and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
IMG20170602184353

Buka Puasa Bersama, LCC Berikan Beasiswa Bagi Anak Berprestasi Al-Kahfi

Screenshot_2017-06-09-02-33-44-45

Walikota Minta Aparatur Tidak Main main Soal Tempat Hiburan Buka Bulan Ramadhan

Related posts
Your comment?
Leave a Reply