Cipta Kondisi Jelang Akhir Tahun, Polres Cilegon Musnahkan Ribuan Botol Miras dan Narkoba

3 minggu yang lalu Zainal Takin 0 respond
IMG20171222174037

CILEGON, BCO - Menjelang perayaan natal dan tahun baru, Polres Cilegon terus melakukan operasi penyakit masyarakat di wilayah hukum Polres Cilegon. Dimana dalam mewujudkan cipta kondisi jelang akhir tahun ini, Polres Cilegon memusnahkan ribuan barang bukti yang berhasil disita oleh Polres Cilegon, yang dilaksanakan di depan Mapolres Cilegon, Jumat 22 Desember 2017.

“Sesuai keputusan pengadilan, ada empat ribu lebih botol miras yang kami musnahkan pada hari ini, kemudian juga ada petasan, ada ganja dan juga ada vcd tujuh ribu lebih, dan juga ada beberapa preman dan PSK yang kami bina dan kami amankan,” kata Kapolres Cilegon AKBP Raden Romdhon Natakusuma usai pemusnahan barang bukti tersebut.

Diketahui dalam pemusnahan barang bukti operasi penyakit masyarakat seperti judi, narkoba, miras, petasan dan vcd porno tersebut Polres Cilegon berhasil mengamankan diantaranya sebanyak 4.466 minuman keras, 7.636 keping vcd, 128 pak petasan dan 3 kasus narkotika dengan 4 orang tersangka.

“Kegiatan ini tentunya kegiatan menjelang akhir tahun, cipta kondisi menjelang akhir tahun, dimana dalam perayaan natal dan tahun baru kita harapkan bebas dari minuman keras, bebas dari narkoba, bebas dari petasan dan segala bentuk premanisme,” ujar AKBP Romdhon.

IMG20171222174151

Dengan dimusnahkannya ribuan barang bukti tersebut, Kapolres Cilegon AKBP Romdhon berharap masyarakat tidak melakukan perbuatan yang dapat merugikan diri sendiri dan merugikan masyarakat lain.

“Jadi mudah-mudahan ini bisa mendidik masyarakat untuk tidak mengkonsumsi segala bentuk miras dan narkoba dan hal yang merugikan diri sendiri maupun merugikan masyarakat lainnya,” tutur AKBP Romdhon.

Plt Walikota Cilegon, Edi Ariadi yang turut hadir dalam pemusnahan barang bukti tersebut sangat mengapresiasi yang telah dilakukan oleh Polres Cilegon. Edi berharap masyarakat Kota Cilegon dapat memahami akan segala bentuk pelanggaran hukum yang dapat merugikan dirinya dan masyarakat lainnya.

“Ini harus kita kendalikan, harus kita basmi, ternyata ini masih banyak walaupun mereka sudah diberi penyuluhan dan sebagainya. Ini baru 10 hari, kalau berapa hari, Kapolres gudangnya engga bakalan cukup itu. Jadi saya sangat mengapresiasi, mudah-mudahan masyarakat bisa mengerti dengan adanya seperti ini bahwa ini sangat berbahaya, narkoba judi, miras, obat, itu harus dihindarkan,” tuturnya.

Dalam pemusnahan barang bukti hasil operasi penyakit masyarakat di depan Mapolres Cilegon tersebut, turut hadir Dandim 0623 Cilegon, Letkol Inf Donny Pramono, Ketua Yayasan Ki Wasyid, KH Mansyur Muhyidin, Ketua PB Al-Khairiyah, Ali Mujahidin, dan sejumlah tokoh masyarakat serta organisasi islam lainnya di Kota Cilegon. []

Don't miss the stories followPortal Berita Cilegon No.1 and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
IMG20171222165507

Apel Pergeseran Pasukan Operasi Lilin 2017, Polres Cilegon Terjunkan Sebanyak 800 Personil Gabungan

IMG20171222231924

Ada 16 Warga Jepang, Kelurahan Kotabumi Minta Pemilik Kontrakan Segera Melapor

Related posts
Your comment?
Leave a Reply